Ilmuwan: Tidak Semua Olahraga Bantu Turunkan Berat Badan

wanita diet angkat besi
Ilmuwan mengatakan bahwa tidak semua olahraga ampuh untuk turunkan berat badan.
 
Tidak semua olahraga dapat membantu menurunkan berat badan, bahkan ada kecenderungan berat badan bertambah hal itu disebabkan oleh gen buruk yang ada pada wanita.

Tentang Turunkan Berat Badan

Olahraga tidak selalu membantu dalam menurunkan berat badan, kata para ilmuwan. 

Para ilmuwan tahu mengapa beberapa wanita di pelatihan kebugaran dengan mudah menurunkan berat badan, sementara yang lain tetap dalam bentuk yang sama. Studi ini diterbitkan dalam edisi asing International Journal of Obesity

Para ilmuwan setelah penelitian menemukan bahwa olahraga tidak selalu dapat membantu dalam penurunan berat badan, dan alasan untuk itu adalah gen yang memberikan kecenderungan untuk menambah berat badan.

Ini berarti bahwa perempuan yang menjalani pelatihan dan diet tulus, mereka hanya dapat mencapai penurunan berat badan sederhana. 

Ini adalah kesimpulan dari ilmuwan yang begitu mengecewakan bagi wanita dengan gen "buruk". 

Namun, para ahli menyerukan kepada para wanita masih untuk tidak menyerah terhadap olahraga dan menjalani gaya hidup sehat. 

Sebuah pendekatan yang sistematis dan komprehensif akan membantu dalam memerangi kelebihan berat badan.

Olahraga memiliki peran penting dalam kesehatan fisik dan mental manusia. 


Namun, untuk menurunkan berat badan, penting untuk memperhatikan asupan kalori dan pembakaran energi. 

Beberapa ilmuwan telah menyoroti bahwa meskipun olahraga memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa, hal itu tidak selalu secara langsung mengakibatkan penurunan berat badan yang signifikan.

Penting untuk diingat bahwa penurunan berat badan terjadi ketika jumlah kalori yang dikonsumsi lebih sedikit dari jumlah kalori yang digunakan tubuh. 

Beberapa faktor, seperti metabolisme individual, jenis olahraga yang dilakukan, dan pola makan yang diikuti, dapat memengaruhi efek penurunan berat badan dari olahraga. 

Selain itu, olahraga tertentu mungkin dapat meningkatkan nafsu makan, yang pada gilirannya dapat mengakibatkan asupan kalori yang lebih tinggi.

Olahraga masih merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat, terutama ketika dikombinasikan dengan pola makan seimbang dan sehat. 

Untuk menurunkan berat badan dengan efektif, penting untuk menggabungkan olahraga yang tepat dengan pola makan yang seimbang dan kalori yang terkontrol. 

Jika seseorang memiliki masalah kesehatan tertentu, konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk rencana penurunan berat badan yang aman dan efektif



Comments