Tips Perjalanan Dengan Pesawat Terbang

Pesawat Terbang
Bepergian dengan pesawat terbang itu sangat nyaman.

Tentu, berikut adalah beberapa tips sebelum naik pesawat Terbang:

1. Kemas Barang bawaan dengan cerdas

Sebelum Anda bepergian, buatlah daftar pengepakan untuk memastikan bahwa Anda tidak melupakan sesuatu yang penting. Kemas ringan, dan pertimbangkan untuk menggunakan tas jinjing untuk menghindari biaya bagasi dan waktu tunggu yang lama di klaim bagasi.

2. Check-in online

Banyak maskapai menawarkan check-in online, yang dapat menghemat waktu Anda di bandara. Anda juga dapat memilih kursi Anda dan mencetak boarding pass Anda sebelum Anda tiba.

3. Tiba lebih awal

Selalu lebih baik datang lebih awal daripada ketinggalan pesawat. Tiba di bandara setidaknya dua jam sebelum waktu keberangkatan yang dijadwalkan, terutama jika Anda bepergian selama periode perjalanan puncak.

4. Berpakaian nyaman

Kenakan pakaian dan sepatu yang nyaman, terutama untuk penerbangan panjang. Lapisan juga merupakan ide bagus karena kabin pesawat bisa menjadi dingin.

5. Tetap terhidrasi

Minum banyak air sebelum dan selama penerbangan untuk menghindari dehidrasi. Hindari kafein dan alkohol, karena dapat membuat Anda semakin dehidrasi.

6. Bergerak di sekitar

Pada penerbangan panjang, penting untuk bergerak untuk menghindari kekakuan dan pembekuan darah. Berjalan-jalan di lorong atau lakukan peregangan di kursi Anda.

7. Bawa hiburan

Bawalah buku, majalah, atau unduh beberapa film atau acara TV untuk menghibur Anda selama penerbangan. Beberapa maskapai penerbangan juga menawarkan opsi hiburan dalam penerbangan.

8. Bawa makanan ringan

Kemasi beberapa makanan ringan, terutama jika Anda sedang dalam penerbangan panjang atau memiliki pantangan makanan. Makanan pesawat bisa mahal dan tidak selalu sesuai dengan keinginan Anda.

9. Gunakan penyumbat telinga atau headphone peredam bising

Untuk memblokir kebisingan mesin pesawat dan sesama penumpang, gunakan penyumbat telinga atau headphone peredam bising.

10. Bersikap hormat

Hormat sesama penumpang dan awak pesawat. Ikuti kebijakan maskapai dan bersikap sopan kepada orang-orang di sekitar Anda.


Comments