Begini Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Pesawat Terbang
Booking tiket pesawat jauh sebelum tanggal keberangkatan dapat membantu Anda menghemat uang. Gambar: pixabay.com

Naik pesawat terbang memang merupakan cara paling efisien dan nyaman untuk bepergian ketempat tujuan. Namun, ada satu hal yang bikin sakit kepala, yakini tiket pesawat mahal.

Jadi, bila anda punya rencana bepergian atau liburan dengan pesawat terbang dan untuk mendapatkan harta tiket pesawat murah, ternyata ada tipsnya mendapatkan harga tiket pesawat murah.

Berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan tiket pesawat murah:

1. Mencari harga tiket pesawat pada hari kerja

Biasanya, pada hari kerja harga tiket pesawat lebih murah dibandingkan dengan akhir pekan atau hari libur.

Membandingkan harga tiket pesawat dari berbagai maskapai
Anda dapat membandingkan harga tiket pesawat dari beberapa maskapai penerbangan. Ada banyak situs web yang menyediakan layanan ini, seperti Skyscanner, Traveloka, atau Tiket.com.

2. Lakukan Pencarian Harga secara Teratur

Lakukan pencarian harga secara teratur dan pantau perubahan harga tiket pesawat pada beberapa platform reservasi tiket pesawat. Dengan memantau perubahan harga, Anda dapat membeli tiket ketika harga sedang murah.

3. Membeli tiket pesawat jauh-jauh hari

Membeli tiket pesawat jauh-jauh hari (minimal 2 bulan sebelum keberangkatan) bisa memberikan kesempatan untuk mendapatkan harga yang lebih murah. 

Hal ini karena maskapai penerbangan biasanya menawarkan harga promo untuk pembelian tiket jauh-jauh hari.

Intinya, booking tiket pesawat jauh-jauh hari dapat membantu Anda mendapatkan harga yang lebih murah, terutama jika Anda merencanakan perjalanan liburan atau acara tertentu yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

Ini memang merupakan solusi terbaik mendapatkan harga murah, harga tiket pesawat cenderung lebih murah jika Anda memesannya jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan.

4. Menggunakan diskon dan promo

Jangan ragu untuk memanfaatkan diskon atau promo yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan. Anda bisa mendapatkan diskon atau promo melalui kartu kredit, aplikasi perjalanan, atau media sosial maskapai penerbangan.

5. Hindari Musim Liburan

Harga tiket pesawat akan naik selama musim liburan atau saat ada perayaan besar seperti Natal, Tahun Baru, Lebaran, dll. Sebaiknya hindari musim liburan untuk membeli tiket pesawat.

6. Fleksibel dengan jadwal dan tujuan penerbangan

Anda dapat mempertimbangkan penerbangan dengan jadwal yang tidak populer atau ke destinasi yang tidak terlalu populer. 

Biasanya, penerbangan ke destinasi yang tidak terlalu populer akan lebih murah dibandingkan dengan penerbangan ke destinasi yang populer.

Selain itu, memilih hari berangkat yang fleksibel seperti hari Selasa, Rabu, atau Kamis dapat membantu Anda mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih murah dibandingkan dengan hari Jumat, Sabtu, atau Minggu.

7. Pilih maskapai yang ekonomis

Ada banyak maskapai penerbangan yang menawarkan tiket pesawat dengan harga lebih murah, meskipun tidak selalu menawarkan kenyamanan yang sama dengan maskapai yang lebih mahal.

8. Gunakan Kartu Kredit atau Program Reward

Beberapa bank menawarkan diskon atau poin reward jika Anda membeli tiket pesawat menggunakan kartu kredit tertentu. Pastikan untuk memeriksa promosi dan program reward yang ditawarkan oleh bank Anda.

9. Bergabung dengan program loyalitas maskapai penerbangan

Anda dapat bergabung dengan program loyalitas maskapai penerbangan untuk mendapatkan diskon atau promo khusus. Program ini biasanya menawarkan poin yang dapat ditukar dengan tiket pesawat gratis atau diskon.

10  Menghindari memesan tiket pesawat pada saat last minute karena harga tiket pesawat biasanya lebih tinggi.

Semoga tips di atas dapat membantu Anda mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang lebih murah.


Comments