iPhone 6 Tiba-Tiba Terbakar Saat Asik Nonton Film di Pesawat

iPhone 6 terbakar
Begini sosok fisik dari iPhone 6 usai terbakar tiba-tiba ketika pengguna sedang asik nonton film dan kejadian itu terjadi didalam pesawat yang sedang terbang.

Peristiwa smartphone terbakar sudah sering terjadi di darat, dengan kata lain di rumah.

Tapi insiden lagi, kali ini lain lokasi dan bisa dibilang cukup mengerikan atau berbahaya sekali sebab ponsel iPhone, milik seorang pengguna terbakar dengan tiba-tiba di tangan, dan itu terjadi di dalam pesawat sedang terbang. 

iPhone terbakar didalam pesawat itu adalah milik seorang mahasiswi, Anna Crail, ia diketahui sedang menonton film di iPhone 6 kepunyaannya, tapi tiba-tiba gadget kesayangannya mengeluarkan api dan menyebabkan penumpang lain panik.

"Saat insiden, saya kira kami akan jatuh," kata Crail.

Pesawat Alaska Airlines yang ditumpangi oleh Crail ketika itu sedang dalam perjalanan dari Washington ke Hawaii, AS, dan masih sekitar 90 menit waktu tempuh dari tujuan. 

Beruntung, insiden mengerikan itu tidak menimpa penerbangan itu yang membawa 163 penumpang itu.

Walaupun demikian, atas insiden itu menurut Crail dalam deskripsi-nya adalah cukup mengerikan.

"Mendadak keluar api sepanjang 20 cm dari ponsel. Saya lalu menepis-nya sehingga jatuh ke lantai, di bawah kursi orang lain. Apinya makin besar, dan beberapa penumpang berdiri," kata Crail. 

Juru bicara Alaska Airlines mengatakan bahwa para awak pesawat yang terlatih dalam menangani situasi darurat kemudian segera memadamkan kobaran api ponsel tersebut. Tak ada seorangpun yang terluka atas insiden mengerikan tersebut. 

Pihak penerbangan Amerika Serikat Federal Aviation Administration (FAA) menyatakan bahwa sedang menyelidiki kasus di atas, begitu juga dengan pihak Apple selaku pembuat ponsel iPhone 6 yang tiba-tiba terbakar itu.


Comments