59 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat di Rusia

fly dubai
Pesawat Flydubai Airlines Boeing 737-800 jatuh saat pendaratan kedua di bandara Rostov-on-Don. Para korban dari jatuhnya burung besi itu ada sekitar 59 penumpang dan tujuh awak.

Sebuah pesawat Boeing-737 yang membawa 59 orang penumpang terbang dari Dubai, Uni Emirat Arab, tujuan Rostov-on-Don di wilayah Rostov barat daya Rusia, jatuh di bandara kota, media Rusia melaporkan pada Sabtu, mengutip sumber darurat.

"Menurut informasi awal, Boeing-737 jatuh di tengah kondisi miskin visibilitas 50-100 meter kiri landasan. Nasib para penumpang dan kru sedang ditentukan," kata sumber itu kepada RIA Novosti.

Miskin visibilitas yang disebabkan oleh hujan lebat bisa saja kemungkinan penyebab dari kecelakaan itu, kata sumber itu, menambahkan bahwa menurut informasi awal pesawat itu dari Dubai Aviation Corporation (Flydubai).

Sebelumnya pesawat itu gagal untuk melakukan pendekatan pendaratan pertama dan menghabiskan waktu sekitar 2 jam berputar di udara bandara, pesawat itu kemudian berusaha melakukan pendekatan pendaratan kedua tapi apa daya, kecelakaan tak dapat dihindarkan akibat cuaca ekstrim.

Maskapai Flydubai siap untuk membayar keluarga korban yang tewas dalam kecelakaan pesawat di Rostov-on-Don sebesar $ 20 ribu. Pernyataan yang dipublikasikan di situs maskapai bersangkutan.

puing pesawat flydubai
Flydubai Airlines Boeing 737-800, terbang dari Dubai ke Rostov-on-Don, jatuh pada Sabtu malam selama pendaratan kedua. Para korban kecelakaan 59 orang.


Comments