Menengok Keindahan Alam Norwegia, Negara Pertama Paling Makmur dan Bahagia

landcape norwegia
Bentang alam Norwegia pada umumnya kasar dan bergunung-gunung dan sebagian besar tertutup oleh gletser dan memiliki Iklim temperat, terutama di daerah pesisir yang disebabkan oleh pengaruh Gulf Stream.

Negara Kerajaan Norwegia telah didaulat sebagai negara paling makmur, bahagia dan sejahtera, peringkat ini dibuat oleh institusi The Legatum Institute yang bergerak dalam bidang membantu orang untuk mencapai kesejahteraan. Negara ini setidaknya memiliki pemandangan alam yang indah dan melimpah disana dan jumlah populasi di negara ini, yakni sebesar 4.9 juta, dan termasuk salah satu negara di eropa dengan kepadatan penduduk terendah di urutan kedua.

Alam Norwegia pada umumnya memiliki lanskap yang sangat indah yang dapat memberikan efek bahagia bagi siapapun yang memandang alam yang ada di Norwegia.

Bagian utara dari Norwegia dikenal sebagai Tanah Matahari Tengah Malam karena terletak di ujung paling utara bumi, di mana pada setiap musim panas, matahari tidak pernah tenggelam dan di musim dingin, matahari tidak pernah muncul sama sekali.

Menikmati Keindahan Aurora di musim dingin

aurora
Cara terbaik untuk menikmati keindahan Aurora adalah di Norwegia pada musim dingin di bulan September di bagian utara  Norwegia di kepulauan Aalesund atau di pulau Svalbard.

Aurora adalah hasil dari interaksi antara partikel-partikel di atmosfer Bumi dengan partikel bermuatan yang dilontarkan Matahari ke arah Bumi. Aurora paling sering terlihat adalah di negara Norwegia pada musim dingin di bulan September sampai 21 Maret dan pada bulan-bulan tersebut matahari tidak mau menampakkan dirinya sama sekali.

aurora norwegia
Pancaran aurora seperti tirai paling sering terlihat di kepuluaan bagian utara Norwegia.

Keunikan Kota Alesund

kota alesund
Pemandangan indah kota Alesund sebagai pusat perikanan dari negara Norwegia.

Ålesund adalah kota di provinsi More og Romsdal, Norwegia. Terletak di selatan kepulauan yang meliputi 7 pulau terluar di pesisir barat dan kota ini merupakan pusat perikanan Norwegia di Arktik.

Menyusuri Teluk Fjord Geiranger

kapal pesiar
Kapal Cruise berlabuh di teluk Fjord Geirangeer, tempat wisata ini merupakan salah satu situs alam warisan dunia UNESCO.
teluk fjord
Teluk Fjord yang sangat dalam dan panjang titik akhirnya berada di sebuah kampung Geiranger.

Fjord Geiranger adalah sebuah teluk terdalam dan terpanjang di wilayah Sunnmøre, county Møre og Romsdal, Norwegia. Sebuah kampung kecil bernama Geiranger, bertempat di bagian akhir fjord tersebut, dimana sungai Geirangelva bermuara.

Puncak Bukit Preikestolen

puncak bukit prikestolen
Tebing besar yang terletak 604 km di sebelah atas Lysefjorden, di seberang lembah Kjerag plateau, di Forsand, Ryfylke, Norwegia.

Tebing Preikestolen memiliki ketinggian 604 meter. Puncak bukit ini adalah salah satu tempat wisata paling populer di Norwegia.

Comments