Armada Pesawat A380 Etihad Airways

a380 etihad airways
Pramugari Etihad bersama pejabat Maskapai Etihad Arways dan pejabat perusahaan Boeing berfoto bersama dengan latar belakang pesawat A380 di markas Airbus. Foto: airbus.com

Maskapai Etihad Airways

Etihad Airways merupakan sebuah maskapai penerbangan nasional dari Uni Emirat Arab, hanya dalam sepuluh tahun maskapai ini telah memantapkan dirinya sebagai maskapai terkemuka di dunia. Kata "Etihad" berasal dari bahasa Arab yang berarti "persatuan".

Etihad Airways didirikan oleh Royal (Amiri) pada bulan Juli 2003 dan airline ini mulai beroperasi secara resmi pada bulan November 2003 dan kini maskapai ini telah berkembang menjadi salah satu maskapai penerbangan dengan pertumbuhan tercepat dalam sejarah penerbangan komersial.

Armada Pesawat Airbus A380

Bulan Desember 2014, Etihad Airways menyambut kedatangan sebuah armada pesawat A380 pertamanya dari sepuluh Airbus baru. Etihad Airways adalah maskapai ketiga belas yang mengoperasikan pesawat superjumbo atau A380 ini, dan armada pesawat A380 yang diterima oleh Etihad Airways ini adalah superjumbo yang ke-150 yang dikirim oleh Airbus.

Pihak Airbus mengatakan bahwa pesawat A380 menawarkan penerbangan dengan peningkatan kapasitas penumpang, jangkauan jarak jauh, efisiensi bahan bakar dan meningkatkan kinerja tetapi juga fleksibilitas besar dalam pilihan kabin, namun demikian masih ada beberapa maskapai di dunia belum berminat menambah armada pesawat mereka dengan pesawat superjumbo atau Airbus A380 ini.

Airbus A380 Etihat Airways
Armada Pesawat A380 pertama milik Etihad Airways didalam pesawat ini terdapat berbagai macam fasilitas mewah, seperti apartment.

Pesawat superjumbo ini tersedia berbagai macam fasilitas mewah bagi penumpang berduit, seperti apartemen, ruang VIP dan beberapa ruang mewah lainnya, dan maskapai ini pula yang pertama di dunia yang memperkenalkan apartment di dalam pesawat. Selain itu superjumbo dari Etihad ini juga tersedia 417 kursi kelas ekonomi.

Comments