Selfie Dengan Ipad Curian, Fotonya Nongol di Akun iCloud Pemiliknya

pemuda pencuri ipad
Dua pemuda sebagai pencuri ini ketahuan selfie ria dengan Ipad curian dan mereka berhasil diciduk oleh polisi berkat foto selfie mereka yang tesimpan di akun iColud sang pemilik iPad.

Dorian Walker dan Dillian Thompson adalah pelaku pencurian iPad yang tidak menyadari bahwa iPad tersebut terkoneksi ke iCloud.

Akibat ulah gegabah tersebut, mereka berhasil ditangkap oleh kepolisian Texas karena terbukti mencuri sebuah iPad milik Stewart Schaefer yang ditinggal didalam mobilnya.

Ada banyak pengguna perangkat Apple mengaktifkan iCloud mereka, agar segala data, seperti foto yang mereka ambil dengan kamera ponsel dapat disimpan secara otomatis di internet. 

Salah satu pengguna iCloud, yakni Stewart Schaefer yang kehilangan iPad.

Schaefer pun menyadari bahwa ada foto aneh yang muncul dalam akun iColudnya. 

Dalamam foto tersebut terlihat kedua pencuri itu, Dorian Walker-Gaines dan Dillian Thompson yang menggenggam sederet uang kertas pecahan 100 dollar AS.

Tak ingin kehilangan jejak, Schaefer lalu membagikan foto-foto tersebut kepada teman-temannya.

Dalam waktu singkat seorang pengunjung website Reddit, melaporkan bahwa ia menemukan kedua orang dengan ciri-ciri mirip pencuri tersebut. 

Setelah itu, Schaefer melaporkannya kepada polisi, kedua pencuri tersebut akhirnya ditangkap dan disekolahkan sebagai mahasiswa baru di lembaga penjara.

Kedua pencuri ini tidak hanya mencuri iPad, tetapi juga mencuri sejumlah uang senilai USD5,000, laptop, dan beberapa benda berharga lainnya.