Pulau Boneka, Wisata Eksentrik Tapi Terlarang Bagi Yang Lemah Iman

hantu boneka
Pulau La Isla de Munecas dipercaya dihantui oleh arwah seorang gadis kecil miskin yang tenggelam di salah satu kanal di pulau itu.

Liburan di tempat wisata modern memang cocok bagi yang lemah iman tapi bagi yang benar-benar yang ingin menguji nyali, cobalah datang di sebuah pulau yang dipenuhi ribuan boneka menyeramkan karena telah usang di makan oleh waktu dan cuaca, yakni pulau La Isla de Munecas, Mexico.

Terdapat puluhan boneka yang bertebaran di berbagai sudut hutan di pulau ini dan telah di makan usia sehingga semua sosok boneka-boneka tersebut terlihat sangat angker, itulah mengapa bagi yang lemah iman tidak ada toleransi untuk mengunjungi pulau ini dan apalagi pada malam hari.

Pulau boneka yang diselimuti oleh misteri ini dimulai tahun 50-an, ketika itu Don Julian Santana datang menghuni pulau ini seorang diri dan meskipun ia memiliki istri dan keluarga selama lebih dari 50 tahun menetap di pulai hingga ajal menjemput pada tahun 2001.

Diceritakan bahwa dalam sebuah mimpi Santana sempat menyaksikan kematian tragis seorang gadis kecil yang tenggelam di salah satu saluran di pulau ini dan hantu atau arwah gadis kecil ini sering berkunjung di sini setiap malam.

Tak sengaja menemukan sebuah boneka yang muncul mengambang agak kumuh dengan kaki terputus, entah dari mana boneka itu datang, boneka itu lalu dipunggut dan digantung di atas pohon di lokasi tempat gadis kecil itu meninggal. Ia berharap arwah gadis kecil tersebut bisa tenang. Sejak saat itu, Santana terus-menerus mengumpulkan boneka dan membuat pulau ini mirip seperti galeri boneka atau kerajaan boneka.

Penduduk setempat memang percaya atas keberadaan hantu di tempat ini dan di pulau ini wisatawan dapat melihat puluhan boneka yang tergantung diatas pohon-pohon yang mulai membusuk karena cuaca dan waktu. Jumlah boneka yang ada di pulau ini diperkirakan mencapai hampir seribu.

pulau boneka
Puluhan boneka bergantungan di atas pohon dan beberapa dari mereka kehilangan tangan dan mata serta ada yang mulai membusuk.

Rata-rata fisik boneka secara berangsur mulai terbakar dan meleleh di bawah terik matahari, secara berkala beberapa anggota badan boneka-boneka lepas seperti mata, tangan dan kaki. Pemandangan seperti inilah yang membuat boneka-boneka tersebut tampak menyeramkan.

Meskipun begitu banyak warga setempat dan wisatawan dari negara lain datang kesini karena penasaran dengan pulau ini. Pulau La Isla De Las Munecas makin populer setelah difilmkan beberapa kali di televisi.