Mont Saint-Michel, Kastil Megah di Tengah Laut

Mont Saint-Michel
Mont Saint-Michel atau Gunung Saint Michel adalah sebuah pulau berbatu berdiri kokoh di utara Perancis. Pulau ini berada tepat di mulut Sungai Couesnon dekat Avranches dan penduduk setempat menyebut pulau ini - Montois.

Kastil Unik. - Mont Saint-Michel adalah sebuah pulau batu alami yang terbentuk dari batu granit akibat erosi dari zaman prasejarah dan disini pula berdiri sebuah bangunan kuno unik yang telah yang berusia tua.

Pulau yang pernah direbut paksa oleh Inggris, tapi selalu gagal ini berada di negara Perancis dan telah diklaim sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.

Pulau tempat berdiri bangunan kastil megah ini sebenarnya terhubung dengan daratan utama melalui sebuah jembatan darat alami dan tertutup pada saat air laut pasang dan akan terlihat ketika air laut surut, namun kini telah dibangun sebuah jembatan lintas buatan manusia untuk menuju ke tempat susi bersejarah ini.

Pulau pasang atau pulau batu atau pulau ajaib adalah nama lain dari Mont Saint-Michel terletak di daerah Normandi, Perancis ini konon sangat besar sehingga wisatawan dianjurkan utuk mengambil peta di bagian informasi agar tidak nyasar saat menjelajahi seisi pulau ini.

Pulau Mont-Saint-Michel adalah salah satu pemandangan yang paling tak terlupakan bagi turis di Perancis, karena di pulau ini berdiri sebuah kastil kuno yang telah berubah fungsi menjadi geraja dan sangat unik bila di lihat dari kejauhan, begitu kata orang yang pernah main kesana. :D

Mont Saint-Michel
Kastil ini duduk di tengah pulau karang di mulut Sungai Couesnon. Kastil adalah gereja tua sekaligus sebagai destinasi di Perancis.

Bangunan unik ini dibangun antara abad 11 dan 16. Dan kastil ini telah menjadi titik wisata utama bagi turis yang berkunjung di perancis.

Baca Juga: Hashima Island, Pulau Hantu Dengan Sejarah Yang Paling Memilukan