Manfaat Mengejutkan Dari Bawang Yang Mungkin Anda Tidak Tahu

bawang merah
Bawang merah dan putih sama-sama mempunyai khasiat sebagai antibiotik alami di dalam tubuh manusia dalam memerangi penyakit dan berpotensi meningkatkan harapan hidup lebih lama.

Manfaat bawang merah. - Bawang sering digunakan sebagai bahan dalam berbagai hidangan selama ribuan tahun di seluruh dunia. Produksi dunia bawang terus berkembang sejauh ini, bawang adalah salah satu sayuran umbi yang paling banyak dibudidayakan setelah tomat.

Ada beberapa varietas bawang: merah dan putih masing-masing memiliki rasa tersendiri. Bawang bisa dimakan mentah, direbus, digoreng, atau dipanggang kering.

Selain itu bawang merah adalah bahan bumbu yang sering ditambahkan ke masakan dan memiliki banyak kualitas yang mungkin Anda tidak tahu sebelumnya. Manfaat konsumsi bawang pasti lebih besar karena sayuran ini bersifat sebagai obat alami.

Bawang sudah ditanam selama berabad-abad tidak hanya untuk bumbu penyedap makanan, tetapi juga memiliki sifat sebagai obat melawan berbagai infeksi. Manfaat kesehatan dari konsumsi bawang termasuk mengurangi risiko kanker tertentu, meningkatkan mood dan menjaga kesehatan kulit dan rambut.
Bawang adalah makanan padat gizi, yang berarti rendah kalori namun kaya akan nutrisi yang bermanfaat, seperti vitamin, mineral dan antioksidan. Satu cangkir bawang cincang mengandung sekitar 64 kalori, 15 gram karbohidrat, 0 gram lemak, 0 g kolesterol, 3 g serat, 7 g gula, 2 g protein dan 10% dari kebutuhan harian untuk vitamin C. Vitamin B-6 dan mangan. Bawang juga mengandung sejumlah kecil kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor dan kalium, dan antioksidan kuersetin dan belerang.
Berikut adalah efek positif dari bawang merah pada kesehatan Anda.

1. Efektif mencegah pilek

Bawang putih dan merah memiliki sifat yang sama dalam memerangi pilek. Keuntungan konsumsi bawang merah mentah telah dilaporkan sejak zaman kuno. Efeknya terasa langsung untuk kesehatan tubuh.

Para ilmuwan menemukan bahwa bawang merah memiliki banyak kandungan senyawa yang membantu tubuh dalam memerangi infeksi dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap infeksi.

2. Mengatur kadar gula darah dalam darah

Termasuk hipoglikemia, bawang merah terbukti sebagai makanan yang ideal untuk menurunkan tekanan darah secara alami.

3. Ini memiliki efek anti-inflamasi yang unik

Bawang merah adalah inflamasi paling umum dan sudah digunakan dari zaman dahulu sampai hari ini. Dan cenderung bisa mengobati beberapa infeksi. Misalnya, infeksi telinga dan infeksi pernapasan.

Selain itu bawang putih baik bagi pertumbuhan rambut dan mencegah kebotakan.

4. Mengurangi resiko penyakit jantung

Konsumsi sebutir bawang merah segar secara teratur dapat menyelamatkan Anda dari penyakit jantung. Bawang merah dan putih memproduksi kolesterol baik dalam tubuh sehingga dapat mengatur fungsi jantung secara normal.

5. Mencegah Kanker

Bawang merah dan putih sama-sama memiliki kandungan antioksidan yang bekerja membasmi sel kanker. Bahkan bagi orang yang tidak tahan bau bawang yang baru dipotong, ternyata positif sebagai obat ajaib dalam membasi radikal bebas.

Bawang juga sumber vitamin C, yang membantu melawan pembentukan radikal bebas, yang termasuk dalam daftar penyebab kanker.

6. Membantu memperbaiki suasana Hati

Bawang merah membantu mencegah depresi, memperbaiki suasana hati, tidur dan juga meningkatkan nafsu makan.

7. Menjaga kesehatan Kulit dan rambut

Konsumsi bawang merah ampuh mempertahankan kesehatan rambut dan struktur kulit.

8. Sumber vitamin

Nilai gizi bawang sangat tinggi. 100 gram bawang mengandung 44 kalori, 1,4 gram serat makanan. Tapi bawang adalah makanan kaya vitamin A, B6, C dan E yang ditambahkan natrium, kalium, zat besi dan asam folat yang mempunyai efek positif bagi kesehatan tubuh secara umum.