Kelar Merampok Bank, Foto Selfie Bersama Pamer di Facebook, Ketangkap

Foto di facebook ini menunjukkan pasangan Ohio memegang segumpalan uang tunai yang mempermudah polisi mengidentifikasi mereka sebagai perampok bank.

Pencuri profesional saat melakukan aksi dan kelar merampok mereka setidaknya berusaha untuk tidak meninggalkan jejak sekecil apapun tapi berbeda dengan pencuri amatarin, mereka seringkali melakukan hal-hal gegabah dengan kata lain nekat untuk meninggalkan jejak. Alhasil Polisi dengan mudah melacak dan membengkuk mereka dalam hitungan jam atau hari.

Hal ini terjadi pada pasangan gegabah ini, sehabis merampok bank bukannya sembunyi dan menikmati hasil merampok dengan berlibur di pulau Maladewa atau di pulau Bali, eh malahan foto selfie bersama dengan uang hasil rampokan pula, pamer foto di facebook, ketangkap.

Perampokan sial ini dilakukan oleh sepasang kekasih, bernama John Mogan, 28 tahun dan Ashley Duboe, 24 tahun. Insiden ini terjadi di daerah Ashville, Ohio, Amerika Serikat.

Jhon Mogan, 28 tahun sebelumnya adalah seorang mantan narapida dan baru dilepas dari kerangkeng besi beberapa bulan lalu akibat merampok bank. Tapi napi satu ini memang agak bandel dan tak punya niat untuk bertobat merampok, kisahnya sehabis lulus kuliah di lembaga penjara, seharusnya ia menghirup udara segar harum semerbak sampai ajal menjemput, tapi malahan mengulangi aksi merampok bank dan berhasil melancarkan aksi ngerampok di buah bank berbeda.

Modusnya Mogan mendatangi sebuah bank bernama Savings Bank di Ashville dan menyerahkan sebuah catatan diperkirakan bernada ancaman kepada seorang teller bank, teller bank lalu menyerahkan sejumlah uang tunai kepada Mogan. Tidak disebutkan berapa uang yang diterima Mogan.

Aksi Mogan merampok bank memang berhasil. Tapi entah kenapa atau mungkin terlalu senang karena punya uang banyak, sang kekasih dari pria penu tato ini, yakni Duboe ngajak foto selfie bersama dengan uang hasil rampokan dan pamer di Facebook. Tak lama polisi berhasil melacak Mogan dan ketangkap.

Menurut pihak kepolisian setempat mengatakan bahwa foto yang diunggah di Facebook tersebut, ditambah dengan aduan saksi dan catatan kejahatan Mogan sebagai napi, mereka bisa dengan mudah melacak Mogan dan Duboe sebagai tersangka kasus perampokan bank tersebut.

Saat ini, keduanya telah ditangkap di tahan sebagai mahasiswa baru untuk kuliah di lembaga penjara dengan tuduhan perampokan. Keduanya hanya bisa dibebaskan dengan uang jaminan sebesar 250.000 dollar AS atau sekitar Rp 3,6 miliar.