Kastil Neuschwanstein, Puri Indah di Puncak Gunung

Kastil Neuschwanstein
Kastil Neuschwanstein telah dibuka untuk umum sejak tahun 1886. Sekitar 6.000 orang per hari pada musim panas turis berkunjung di kastil megah ini.

Kastil Megah. - Kastil atau Puri umumnya di bangun sebagai tempat perlindungan keamanan bagi penguasa dan keluarganya, seperti raja, pangeran dan tuan tanah di zaman dahulu dan bangun kuno seperti ini banyak berdiri di negara eropa.

Salah satu kastil megah yang berdiri di puncak gunung terjal dan paling sering dikunjungi oleh turis, yakni Kastil Neuschwanstein di Jerman.

Kastil Neuschwanstein dibangun pada abad ke-19 tidak menggunakan dana publik melainkan pinjaman dari berbagai pihak, walaupun pemilik kastil ini adalah seorang penguasa ternama pada saat itu di Jerman - Raja Ludwig II.

Kastil Neuschwanstein telah menjadi simbol dunia era romantisme dan tahun 2007, istana ini pernah menjadi finalis dari Tujuh Keajaiban Dunia Baru, tetapi tidak masuk dalam daftar Warisan Dunia oleh UNESCO dan kemegahan kastil ini menjadi inspirasi bagi Walt Disney, ketika membuat bentuk istana di Disneyland.

Kastil sekaligus sebagai istana ini duduk di sebuah desa Hohenschwangau di kotamadya Schwangau, Ostallgäu kabupaten, Bavaria, Jerman. 

Bangunan kuno ini berdiri kokoh di atas puncak terjal, dan sekitar 1,3 juta orang mengunjungi kastil ini setiap tahun dan sebanyak 6.000 orang per hari berwisata disini pada musim panas.

Puri Neuschwanstein
Properti yang ada didalam kastil ini di larang dijepret dan bangunan ini adalah salah satu kastil yang paling sering difoto di Perancis.

Baca juga : Mont Saint-Michel, Kastil Megah di Tengah Laut