Ini Sosok Pesawat Boeing 777-300 ER Ke-9 Terbaru Milik Garuda Indonesia

Boeing 777-300 ER Liveri Sky Garuda Indonesia
Inilah sosok pesawat Boeing 777-300 ER GIA terbaru dengan Livery SkyTeam yang ke-9 yang baru di terima oleh maskapai Garuda Indonesia (GIA). Foto: Boeing.com

Maskapai Garuda Indonesia adalah sebuah badan usaha penerbangan milik publik atau pemerintah Republik Indonesia terbesar di Negara Indonesia. Maskapai kebanggaan Bangsa Indonesia ini baru saja menerima kedatangan sebuah pesawat Boeing 777-330 ER terbaru yang ke-9.

Dan ternyata Garuda Indonesia adalah pemilik jumlah terbanyak armada dari pesawat merek pabrikan Boeing, yakni 90 armada Boeing dan sisanya mungkin pesawat Airbus dan Bombardier karena Garuda Indonesia saat ini memiliki 187 pesawat.

Perusahaan Penerbangan Indonesia Pertama yang Bergabung dengan SkyTeam

Maskapai nasional ini adalah perusahaan penerbangan Indonesia pertama yang bergabung dengan SkyTeam. Dengan wilayah terbang yang terus bertambah luas baik di dalam dan luar negeri, Garuda Indonesia terus memperkokoh eksistensi dengan daya saing yang kuat di Asia Tenggara. Bersama aliansi SkyTeam, Garuda Indonesia siap untuk terhubungkan dengan lebih 1.000 kota destinasi di seluruh dunia.

Garuda Indonesia telah menjadi anggota ke-20 untuk bergabung dengan SkyTeam Alliance pada bulan Agustus 2014, yang memberikan akses ke jaringan global yang luas dengan lebih dari 16.320 penerbangan harian ke 1.052 tujuan di 177 negara. Pembawa bendera Indonesia saat ini mengoperasikan lebih dari 90 pesawat Boeing, termasuk 737 Next-Generation, 777-300ER dan 747-400.

"Selama hampir 40 tahun, Boeing dan Garuda telah bermitra untuk membawa dunia sebuah pengalaman terbang yang luar biasa dan livery baru ini menunjukkan peran Garuda telah tumbuh dalam penerbangan global," kata Dinesh Keskar, pemegang jabatan senior vice president, Asia Pacific and India Sales. Begitu kata Boeing.com

Masih menurut Boeing bahwa 777-300 ER adalah salah satu pesawat penumpang yang minum bahan bakar paling efisien dan hemat dalam perawatan pesawat di kelasnya. Dan pesawat ini juga memiliki kemampuan kargo tertinggi dari setiap pesawat penumpang dalam pelayanan.

Maskapai penerbangan nasional Indonesia ini telah menghubungkan lebih dari 75 tujuan di seluruh dunia tidak hanya sebagai salah satu pelaku ekonomi terbesar di Asia Tenggara, tetapi juga telah menyinggahi berbagai lokasi eksotis di kepulauan indah dari Indonesia sekaligus.

Boeing 777-300 ER SkyTeam
Armada Boeing B777-300 ER Garuda Indonesia ini mampu menampung 393 penumpang, dengan konfigurasi 26 kelas bisnis dan 367 kelas ekonomi. I foto: garuda-indonesia.com/id

Garuda Indonesia Experience

Dengan hampir 600 penerbangan setiap hari dan 187 pesawat dengan usia rata-rata kurang dari lima tahun, Garuda Indonesia dengan bangga menyajikan kepada para penumpang dengan pelayanan Garuda Indonesia Experience adalah sebuah pelayanan keramatamahan.

Garuda Indonesia Experience adalah konsep layanan baru yang menyajikan aspek-aspek terbaik dari Indonesia kepada para penumpang. Mulai dari saat reservasi penerbangan hingga tiba di bandara tujuan, para penumpang akan dimanjakan oleh pelayanan yang tulus dan bersahabat yang menjadi ciri keramahtamahan Indonesia, diwakili oleh ‘Salam Garuda Indonesia’ dari para awak kabin. Begitu kata Garuda Indonesia.