Ini Objek Menarik Yang Dapat Ditemukan di Malaysia

patung hindu di batu caves
Patung Murugan adalah nama dari seorang dewa Hindu ini berdiri di luar lokasi wisata batu Caves dengan ketinggian 42,7 meter dan di cat emas.

Batu Caves

Batu Caves adalah batu bukit kapur besar yang memiliki banyak gua yang dijadikan kuil oleh umat hindu dan juga menjadi pusat titik panjat tebing, lokasi wisata paling populer di negeri jiran (tetangga) ini dekat sekali dari ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur.

Pintu masuk gua ini berdiri sebuah patung raksasa bernama Dewa Murugan. Tinggi patung dewa ini sekitar 42,7 meter di cat 300 liter emas. 

Patung dewa yang membelakangi pintu masuk gua Batu Caves ini terbuat dari 1550 meter kubik beton dan 250 ton baja bar.

Dibelakang patung raksasa ini terdapat tangga dengan 272 pijakan atau anak tangga sebagai pintu masuk untuk menuju kedalam gua batu caves. 

Gua ini memiliki banyak rongga yang terbentuk di dalam, dan terbentuk bukan terjadi secara alami tapi hasil dari penggalian warga Cina untuk mendapatkan pupuk Guano pada awal tahun 1860.

Menara Kembar Petronas

menara kembar petronas
Menara Kembar Petronas ini berdiri manis di kota Kuala Lumpur.

Indonesia memang belum punya menara kembar pencakar langit seperti di Kuala Lumpur sana, tapi khususnya di DKI Jakarta ibu Kota Indonesia, disana berdiri perkasa sebuah tugu yang telah menjadi ciri khas Kota Jakarta dengan ketinggian 132 meter, yaitu Monumen Nasional (Monas). 

Lumayanlah masih punya bangunan pencakar langit dan bahkan sudah lebih dulu berdiri daripada Menara Petronas. :D

Pembangunan Menara Kembar Petronas dilakukan selama 7 (tujuh) tahun, dan menara ini adalah salah satu ikonik kebanggaan warga Malaysia, memiliki ketinggian 375 meter, ukuran itu di ukur dari lantai bawah sampai lantai terakhir dan ketinggian total dari menara yang orang Malaysia menyebutnya Menara Berkembar Petronas ini, yaitu 4.519 meter.

Sirkuit Internasional Sepang 

sirkuit internasional sepang
Sirkuit Internasional Sepang adalah sebagai salah satu tempat ajang balapan bergengsi dari berbagai macam kendaraan motor dan mobil, seperti balapan formula one yang bertaraf internasional menjadi kebanggaan warga Malaysia. 

Langkawi Sky Bridge atau Jembatan Langit Malaysia

langkawi sky bridge
Jembatan kabel atau jembatan gantung atau jembatan langit atau Langkawi Sky Bridge 

Langkawi Sky Bridge atau jembatan langit langkawi adalah sebuah jembatan untuk orang ini berada di puncak Gunung Machinchang, di Pulau Langkawi. Pulau Langkawi sendiri berada tepatnya di Kedah, Malaysia.

Jembatan melengkung ini memiliki panjang 125 meter dan lebar 1,8 meter. Disinilah turis dapat menikmati beberapa pemandangan ekstrim dan indah, seperti jurang, teluk dan laut.

pantai kaliwang
Bersih dan indah itulah sebuah pantai terpopuler yang ada di Pantai Kaliwang, Malaysia. Pantai ini telah menjadi salah tujuan favorit untuk berlibur atau berwisata.

airbus a380 maskapai malaysia
Airbus A380 adalah sebuah pesawat penumpang jarak jauh yang mampu mengangkut 850 penumpang lebih. Maskapai Malaysia memiliki 6 pesawat airbus A380 ini. 

Airbus A380 dikenal juga dengan nama pesawat superjumbo, pesawat ini belum ada di Indonesia. Dan maskapai Malaysia punya 6 armada superjumbo ini.

jembatan putrajaya
Jembatan Putra Jaya adalah salah satu Landmark Kuala Lumpur.

Jembatan beton ini memiliki panjang 435 m menghubungkan daerah pemerintahan dengan daerah pembangunan campuran di kawasan Putra Jaya, dan bagian atas jembatan merupakan bagian dari Boulevard, jalan utama di ibukota ini.

Jembatan tiga susun ini terinspirasi dari arsitektur Islam yang ternama di Jembatan Khaju di Isfahan, Iran.

Atraksinya yang luar biasa antara lain empat dermaga berbentuk menara masjid, lengkap dengan dek observasi yang memandang ke arah danau Putrajaya.

Jembatan unik ini memberi akses kepada para pejalan kaki, kendaraan dan monorail, sedangkan dermaganya akan dikembangkan menjadi area bersantap dengan area sandar kapal. Begitu kata tourism.gov.my