Ini Bahaya Akibat Doyan Selfie

Selfie itu boleh saja asal tidak berlebihan dan apalagi selfie di tempat berbahaya untuk mendapatkan pemandangan dramatis, sebaiknya di hindari agar nyawa Anda tidak hilang sia-sia.

Swafoto atau Selfie atau Narsisis adalah salah satu kebiasaan modern untuk mengambil citra diri sendiri secara langsung dari kamera ponsel pintar dan bila hasil foto bagus di save (simpan) dan jelek di delete (hapus) tanpa ampun, namun, kemajuan teknologi kamera yang dibenamkan di ponsel pintar ini seringkali disalahgunakan oleh sebagian orang untuk mempromosikan diri dijejaring sosial, seperti selfie di tempat-tempat berbahaya dan bahkan ada yang tewas dalam sekejab karena kecelakaan akibat selfie tanpa memperhitungkan bahaya dilingkungan disekitarnya.

Kecanduan selfie atau terobsesi selfie, kebiasaan ini memang baik tapi bila dilakukan secara berlebihan bisa menjadi penyakit yang merisaukan orang disekitar, merusak retina, merusak fisiksiologis pelaku selfie. Dan selfie untuk saat ini telah menjadi salah satu penyakit modern yang membudaya yang menakutkan bagi orang tua yang memiliki seorang anak remaja selain internet, ada banyak remaja diberbagai dunia telah kecanduan selfie.

Contoh kasus kecanduan selfie.

Seorang wanita bernama Charlotte Michaels (23) asal Essex mengaku bahwa dirinya telah kecanduan berpose selfie. Kebiasaannya ini telah menyita waktu dan membuat hidupnya berantakan dan hebatnya wanita ini dalam sehari ia bisa mengunggah 200 foto dan kebiasaan ini telah berlangsung selama 3 (tiga) tahun.

Micahels mengatakan bahwa dia dapat melakukan selfie di manapun dia berada. Entah itu didalam kereta, kamar mandi, bahkan sekalipun itu di acara upacara kematian. Akibat kebiasaan selfie, Michaels di putus sang pacar karena sibuk selfie.

Contoh kasus lainnya. Olivia Russell terobsesi selfie, kebiasaan gadis cantik ini membuat sang ibu terserang frustasi melihat aksi selfie anak gadisnya itu. Berbagai pose selalu diabadikan Olivia melalui ponselnya.

Ulah anaknya yang kecanduan selfie dan memamerkannya di dunia maya, menimbulkan kecemasan tersendiri sang Ibu. Tracy sering melihat foto-foto anaknya menjadi perhatian pria. Dan mereka saling kontak satu sama lain.

Masih lebih baik kasus dari dua gadis diatas, mereka tidak sampai harus kehilangan nyawa secara sia-sia, tapi tidak bagi remaja Rusia yang satu ini, ia tewas jatuh dari lantai 9 gara-gara selfie ekstrim untuk pamer di instagram.

Peristiwa tragis ini menimpah Audrey R. Selama ini, dia suka selfie berisiko di bangunan-bangunan tinggi kemudian mempostingnya ke Instagram. Dilengkapi dengan tali dan telefon genggamnya, ia mendekati ujung atap gedung di lantai 9 dan mengikat tali di ujung sudut gedung, lalu secara perlahan ia mulai menurunkan dirinya.

Namun beberapa detik kemudian, ikatan talinya terlepas dan ia langsung jatuh dari gedung berlantai sembilan itu, menghantam tanah.

Korban langsung dilarikan ke rumah sakit di Timur Rusia, yaitu wilayah Vologda Oblast. Namun takdir berkata lain, ia tewas dua jam kemudian karena luka fatal.