Bangunan Eksentrik Paling Modern di Dubai

menara modern di dubai
Beberapa gedung modern pencakar langit berdiri kokoh di kota Dubai.

Dubai adalah sebuah kota di Uni Emirat Arab yang paling menonjol di antara beberapa kota dari tujuh emirat, kota ini memang sangat eksentrik, glamor dan mewah. Dan bahkan tak jauh dari pusat kota ini berdiri sebuah bandara dengan berbagai fasilitas dan tersibuk di dunia, mampu menampung beberapa pesawat superjumbo atau Airbus A380.

Kota modern yang berdiri di negara Uni Emirat Arab ini terdapat banyak bangunan pencakar langit disini, seperti perkantoran, hotel, pusat perbelanjaan dan juga terdapat tempat rekreasi modern dan pulau buatan super unik.

1. Menara Burj Al Khalifah

menara tertinggi di dunia burj al khalifah
Inilah menara Burj Al Khalifa adalah bangunan perkantoran paling tinggi di dunia

Ingin melihat bangunan tertinggi di dunia, datanglah ke Dubai, di sana Anda dapat menemukan sebuah bangunan pencakar langit yang dinamakan Burj Al Khalifah. Bangunan pencakar langit ini menjulang gagah setinggi 828 meter.

Selain itu bangunan eksentrik ini memiliki 160 lantai dan setiap lantai dihubungkan dengan lift dengan kecepatan 60 km/jam atau 16.7 m/s. Dan tak sampai disitu karena saking tingginya bangunan perkantoran ini terdapat 3 perbedaan waktu disini.

2. Hotel Burj Al Arab

hotel unik burj al arab
Hotel Burj Al Arab ini berdiri di pulau buatan manusia dan diklaim sebagagi hotel bintang ini di desain mirip layar mengembang. 

Bangunan serupa layar mengembang dengan ketinggian 321 meter, 66 lantai Ini adalah sebuah hotel bintang 7, hotel unik ini berdiri di pulau buatan manusia di hubungkan jembatan pribadi dari darat. Isi dompet langsung habis bila menginap hanya semalam di hotel eksentrik ini.

Baca artikel: Burj Al Arab, Hotel Mewah Nan Eksentrik di Pulau Buatan

3. Hotel Jumairah Beach

pantai jumairah
Hotel berbintang 5 ini meiliki 598 kamar dan hotel ini berdekatan dengan pantai terkenal, yakni Jumairah Beach

Hotel Jumeirah Beach, yang berseberangan dengan hotel Burj al-Arab yang serupa layar mengembang itu. Saat malam hotel bintang 5 ini terlihat memukau, Hotel ini berisi 598 kamar dan suite dan 19 villa, hotel ini desain mirip gelombang.

Dekat hotel ini terdapat pantai indah, yakni Jumeirah Beach adalah pantai paling terkenal di Dubai. Pantai ini membentang sampai 7 Km, dibagi menjadi tujuh Pantai dan pantai masing-masing membentang panjang berkilometer. 2 Pantai menyatu di masing-masing Jumeirah Park dan taman wahana rekreasi air Wild Wadi.