5 Penyakit Tak Terduga Yang Disebabkan Oleh Kurang Tidur

bayi tidur
Orang yang kekurangan jam tidur sering memperlihatkan perilaku emosi, kelelahan, dan makan lebih banyak dari biasanya.

Kurang tidur atau insomnia itu sendiri suatu penyakit, tetapi ketika semakin memburuk

Dan kurangnya, pertolongan pertama akan menimbulkan banyak penyakit dan ketidakseimbangan yang serius dalam tubuh.

Kurang tidur dapat menyebabkan kelelahan yang parah dan ketidakseimbangan yang serius dalam fungsi tubuh yang mengarah terjadinya beberapa penyakit serius.

Inilah beberapa gangguan tidur yang paling umum yang tidak terduga, sebagai berikut:.

Diabetes

Sebuah studi yang dilakukan selama hampir sepuluh tahun menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur berpeluang besar meningkatkan risiko diabetes tiga kali lebih dari pada orang yang tidur malam rata-rata delapan jam.

Ketika tubuh kekurangan jam tidur, pelaku cenderung mengkonsumsi lebih banyak makanan untuk mendapatkan energi yang diperlukan.

Dan dengan demikian, ia telah kehilangan tingkat hormon yang disebut leptin kenyang.

Perlu diketahui bahwa hormon leptin diproduksi oleh sel lemak, tugasnya adalah memancarkan sinyal ke otak bahwa tubuh sudah kenyang

Sehingga diharuskan berhenti makan dan segera bakar kalori untuk menghasilkan energi. tapi jika seseorang mulai kekurangan hormon leptin dapat memicu obesitas.

Kanker usus besar

Case Western University melakukan penelitian pada 2011 menunjukkan bahwa kurang tidur meningkatkan risiko kanker usus sebesar 50%. Kurangnya jam tidur mengurangi produksi melatonin, hormon yang bertanggung jawab untuk perbaikan DNA manusia.

Muncul Penyakit Kardiovaskular

Adalah hormon stres kortisol, hormon yang disekresikan lebih dalam kasus gangguan tidur, ini dapat menyebabkan munculnya berbagai penyakit kardiovaskular yang berkaitan dengan kesehatan jantung dan pembuluh darah. 

Terlalu banyak kortisol dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah yang pada gilirannya menyebabkan munculnya penyakit lain yang tidak menyenangkan dan cukup serius.

Depresi

Depresi adalah suatu kondisi seseorang mengalami perasaan sedih, hal ini berkaitan erat dengan kurangnya jam tidur yang dapat menimbulkan stres akut, malas, kelelahan, emosi, dan kehilangan semangat hidup.

Kanker Payudara

Kurangnya jam tidur juga berkaitan erat dengan kanker payudara, peneliti Jepang melakukan penelitian pada sampel dari 24 000 wanita.

Hasil studi ini menunjukkan bahwa mereka yang kurang tidur meningkatkan risiko kanker payudara hingga 60%.

Setelah membaca bahaya kurang tidur diatas, sekarang segera perbaiki kualitas tidur Anda.

Mohon dicamkan bahwa sehat itu murah dan sakit itu mahal banget.