10 Manfaat Ajaib Dari Bawang Putih

manfaat bawang putih
Bawang putih memiliki efek menguntungkan bagi kesehatan dan suasana hati tanpa efek samping bila digunakan sebagai obat tradisional.

Bawang putih mudah ditemukan di dapur dan murah meriah di jual pasar tradisional.

Dan ternyata, bumbu dapur berwarna putih dengan rasa getir ini, obat alami ampuh untuk mencegah, membasmi virus dan bakteri penyebab oksidasi pada tubuh.

Contoh kecil dari benda yang mengalami oksidasi, seperti besi yang terjadi karat, hal seperti itulah, juga terjadi pada tubuh bila kekurangan senyawa antioksidan.

Satu hal yang pasti bila tubuh kekurangan senyawa antioksidan dapat memicu tubuh kehilangan imun atau sistem kekebalan tubuh Anda.

Dengan begitu ada besar kemungkinan Anda akan terserang masalah kesehatan serius, seperti penuaan dini, mati dini, keriput di usia muda, mudah terkena kanker, dan penyakit serius lainnya.

Salah satu keistimewaaan dari bumbu dapur ini, yaitu kaya antioksidan.

Bumbu dapur ini jangan diremehkan atas keajaiban yang ia tawarkan untuk kesehatan dan kesejahteraan mental Anda.
Anda harus tahu bahwa bawang putih mengandung senyawa mineral, inulin, vitamin kompleks (A, B, PP, C) dan dua antibiotik, yaitu allicin dan gralicia.
Tahukah Anda bahwa bawang putih memiliki banyak sifat gizi, dan juga adalah obat alami untuk terapi penyembuhan penyakit serius. 

Zaman dahulu belum ada teknologi modern tapi manusia kuno sudah mengetahui efek ajaib dari konsumsi bawang putih sebagai obat. 

Dan sekarang banyak penelitian modern telah mengakui khasiat dari bawang putih karena memiliki efek ajaib dalam mencegah dan mengusir penyakit bandel dalam tubuh.

Selain itu, bawang putih adalah salah satu herbal tertua di dunia, bawang putih sering digunakan untuk mencegah penyakit jantung dan menurunkan tekanan darah untuk menghindari pilek. 

Dan juga bawang putih telah digunakan sebagai obat herbal, sejak 5.000 tahun yang lalu di India. 

Ada sebuah catatan di Cina 3.000 tahun dari sekarang yang memuliakan khasiat bawang putih. 

Namun, setelah penisilin ditemukan pada tahun 1928, dunia telah melupakan bawang putih sebagai obat ajaib.

Senyawa allicin adalah zat yang terkandung dalam bawang putih memiliki sifat obat yang menakjubkan meskipun baunya sungguh menyengat dan rasa getir.

Adapun beberapa manfaat ajaib dari konsums bawang putih untuk pengobatan dan mencegah penyakit serius, sebagai berikut:

1. Bawang putih adalah antibiotik murni alami

Jus bawang putih efektif membasmi kuman pilek, flu dan virus. Senyawa dalam bawang putih ampuh melawan infeksi, membebaskan sinus, bronkus dan menyehatkan paru-paru.

Tahukah Anda bahwa satu miligram bawang putih memiliki kekuatan yang sama seperti dua puluh lima unit penisilin.

2. Bawang putih efektif terhadap Streptococcus

Tahukah Anda bahwa bakteri streptokokus adalah penyebab demam berdarah, difteri, radang selaput sekitar jantung (demam rematik), bakteri mematikan itu dapat di basmi dengan mengkonsumsi bawang putih tanpa ampun.

Anda tak ingin di serang demam berdarah atau digigit nyamuk, cobalah haluskan atau potong kecil beberapa bawang putih, lalu tempatkan di ruangan untuk mengusir nyamuk.

Dijamin nyamuk kabur ogah kembali. Karena nyamuk tidak menyukai bau bawang putih. 

Tak sampai di situ senyawa yang disebar bawang putih ke udara dalam ruangan, juga ampuh membasmi virus.

Senyawa penting lain dari bawang putih berdasarkan penelitian menemukan bahwa bawang putig memiliki kekuatan sebagai antikanker. 

Bahkan, bawang putih adalah salah satu sumber terkaya dari germanium dan selenium organik (senyawa penting dalam mencegah penyakit jantung dan kanker).

Selain itu bawang putih mengandung zat ajoene (senyawa kimia lain) yang "mencairkan" darah, sehingga mencegah penggumpalan darah. 

Bawang putih memiliki lebih dari senyawa seratus sulfur yang dikenal. Senyawa ini membantu mengurangi kadar gula darah dan asma dan bronkitis, meningkatkan sirkulasi dan fungsi jantung, mencegah kanker dan membantu tubuh membuang racun berbahaya.

3. Konsumsi bawang putih dapat membantu mencegah penyakit arteri

Tes medis menunjukkan bahwa aroma tajam bawang putih memiliki "tindakan protektif yang sangat signifikan" dalam membatasi efek pembekuan darah dari kolesterol tinggi.

4. Menurunkan tekanan darah

Dikatakan bahwa ratusan dokter telah menemukan bawang putih menjadi yang paling aman dan paling dapat diandalkan untuk memerangi hipertensi. 

Tidak ada yang tahu persis mengapa itu terjadi. Beberapa dokter percaya bahwa bawang putih memperbesar (membuka) arteri, mengurangi tekanan. 

Lainnya, menyebutkan konsumsi bawang putih ampuh untuk menghapus infeksi dari berbagai jenis dan oleh karena itu bawang putih dapat mengurangi tekanan darah tinggi.

Perlu Anda tahu bahwa bahwa putih adalah obat alami tanpa efek negatif dan aman bagi semua orang.

Tapi buat ibu menyusui hindari mengkonsumsi bawang putih secara berlebihan karena dapat menyebabkan bayi kolik atau rewel.

5. Bawang putih adalah pembantu makanan pada diabetes

Bawang putih tidak hanya menyembuhkan diabetes dan tidak boleh digunakan tanpa izin dokter. 

Tetapi bukti menunjukkan hal itu mungkin menjadi cara yang berguna untuk menurunkan gula darah dan dengan demikian untuk mengendalikan penyakit ini.

6. Bawang putih meremajakan hati

Bawang putih efektif dalam mengatasi gangguan hati sebagai detoksifikasi dengan membuang bakteri yang membusuk di usus dan sehingga membantu hati untuk beristirahat.

7. Obat untuk menyembuhkan masalah yang terkait dengan perut

Minum jus bawang putih secara teratur dapat menyembuhkan penyakit lambung dan usus.

Begitu kata ilumwan kesehatan. Kita tahu bahwa senyawa allicin dari bawang putih merangsang dinding lambung dan usus untuk mengeluarkan enzim pencernaan.

Dari zaman kuno sampai sekarang, bawang putih telah dipuji di seluruh dunia untuk mengatasi masalah perut kembung, kram dan gejala peradangan lain.

8. Bawang putih adalah bantuan yang kuat dalam mengatasi sembelit

Seorang peneliti terkemuka dan ahli dalam terapi mengatakan konsumsi bawang putih dapat mengatasi masalah sembelit.

10. Bawang putih membantu melawan depresi 


Konsumsi bawang putih dapat mengatasi kebiasaan lekas ​​marah, cemas, mual, sakit kepala, kelelahan atau gugup, kembung, pembengkakan akibat infeksi, pusing, penglihatan kabur, membasmi kanker payudara, perut kram, anemia, dan masalah tiroid. 

Bawang putih ampuh memberi manfaat lebih bagi kesehatan wanita, memperbaiki perasaan dan memperlancar menstruasi.

Tak sampai di situ, bawah putih juga dapat mengobati sakit telinga dan menjaga kesehatan kulit.