Video Amatir Mencekam - Badai Petir Sambar Pesawat Delta Air

Boeing 737 Delta Airlines
Sebuah pesawat Boeing 737 milik Maskapai Delta Airlines di sambar petir saat dalam antrean lepas landas di Bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta. Momen menakutkan ini tertangkap dalam rekaman video amatir seorang penumpang dari pesawat lain.

Dalam sebuah video yang difilmkan oleh seorang amatir terlihat sangat jelas sekali petir menyambar badan pesawat terbang Boeing 737, maskapai Delta Airlines. Peristiwa mencekam ini terjadi di bandara Jarfiel-Jackson Atlanta, sementara itu pesawat siap lepas landas.

Meskipun pesawat penuh dengan penumpang, setelah insiden tersambar badai petir itu, tidak ada yang terluka dan pesawat tidak terjadi kerusakan yang berarti. Dan ini adalah karena pesawat telah dirancang untuk menahan sambaran petir.

Jack Perkins adalah seorang pengguna youtube mengunggah sebuah video amatir yang mencekam memperlihatkan sebuah pesawat Boieng 737 disambar petir. Dirinya mengaku, ia tengah berada di pesawat lainnya yang sedang menunggu badai berlalu sebelum lepas landas. Melihat hal ini ia segera mengabadikan momen itu dengan kamera ponselnya dari balik jendela pesawat.

Dikutip dari okezone.com Juru Bicara Delta, Morgan Durrant, mengonfirmasi bahwa petir menyambar pesawat Delta penerbangan 67 tujuan Las Vegas pada Selasa 18 Agustus 2015. Pesawat Boeing 737-900R tersebut sedang dalam antrean lepas landas di Bandara Atlanta.

“Pesawat tersebut dirancang dapat menangkal sambaran petir,” kata Durrant.

“Struktur badan pesawat dan insulasi kelas industri berperan sebagai penangkal petir superkonduktor yang membelokkan petir dan menjauhi penumpang serta awak kapal. Kemudian petir tersebut disalurkan ke tanah melalui roda pendaratan (landing gear).”

Pesawat tersebut terlambat lepas landas hampir dua jam pada pukul 19.32 waktu setempat. Namun, pesawat itu bisa mendarat hanya lewat 20 menit dari waktu yang dijadwalkan, yaitu pada pukul 20.11 waktu setempat.

Nonton Video Amatir Pesawat Boeing 737 di bandai petir di bawah ini: