Pria Tiongkok Beli Cincin Lamaran Pakai Uang Koin

beli cincin lamaran dengan uang koin
Empat orang karyawan toko perhiasan sedang menghitung uang koin milik seorang pria China. 

Kisah para konsumen China beli mobil mewah pakai ratusan ribu uang koin dengan berat sampai 300 Kg sudah menjadi hal biasa di sana, bahkan ada seorang konsumen beli mobil mewah BMW seri 7 seharga Rp 2 Milyar hanya dengan uang koin. 

Kisah kali ini melibatkan seorang pria yang ingin beli cincin Berlian di sebuah toko perhiasan seharga Rp 26 juta dengan uang, berat 150 Kg untuk melamar sang kekasih yang telah ia tabung selama 20 tahun.

Pria itu di sebut Liang Liang, 30 tahun, datang membawa uang koin hasil tabungannya dengan berat 150 Kg ke sebuah toko perhiasan, uang receh itu, ia belikan sebuah cincin Berlian seharga Rp 26 juta.

Sebelumnya upaya dari pria ini beli cincin berlian dengan uang koin tersebut di beberapa toko yang sempat ia datangi menolak, namun, ada sebuah toko perhiasaan yang mau menerima uang koin miliknya.

Pria Tiongkok semasa kecil telah berjanji kepada sang kekasih bahwa suatu saat ia akan datang melamar dengan membawa cincin berlian. Ternyata pria itu membuktikannya sendiri janjinya,

Di toko perhiasan yang menerima koin pembayaran Liang, 4 pegawai dilibatkan dengan menghabiskan waktu setengah hari untuk menghitung jumlah uang koin tersebut. Kisah Liang Liang sempat membuat heboh dan menyentuh, sampai-sampai manajer dari toko perhiasan itu memamerkan uang koin tersebut sebagai pajangan, guna menunjukkan "bukti cinta sejati".

Sesuai janji untuk menikahi teman kecilnya, yang telah bertemu 20 tahun lamanya. Dulu Liang pernah berjanji kepada kekasihnya bahwa ia akan melamar ketika sudah besar.

"Apa kamu ingat 20 tahun lalu, aku bilang akan mengumpulkan uang dan menikahimu?" tanya Liang saat melamar sang kekasih.

"Sekarang aku sudah mempunyai cukup uang untuk membeli cincin. Menikahlah denganku," tambahnya.

Sang kekasih pun menerima lamaran Liang Liang, hingga ia meneteskan air mata karena terharu.