Cara Cepat Dan Hemat Menuju Dan Dari Bandara Pattimura Ambon

Bandar Udara Pattimura
Pemandangan indah bandar udara Pattimura Ambon - Maluku.

Cara Travel Hemat Menuju dan Dari  Bandar Udara Pattimura 

Indonesia adalah negara kepulauan yang luas dengan beragam destinasi wisata menarik. 

Bepergian antar provinsi di Indonesia dapat memakan waktu yang lama, terutama jika menggunakan transportasi darat dan laut. 

Pesawat menjadi salah satu pilihan transportasi yang paling cepat dan nyaman untuk bepergian antar provinsi.

Memiliki uang pas-pasan dan atau ingin berhemat, dan atau pula kepepet waktu jadwal terbang atau buru-buru ke bandara Pattimura karena suatu keperluan untuk keluar dari kota Ambon.

Anda bisa mengatasinya dengan tips atau solusi berikut ini.
  1. Jika Anda ingin terbang ke Makassar, Ternate, Timika, Surabaya, Jakarta, dll, dan kehabisan waktu atau ingin menghemat uang dan tenaga, maka cara cepat menuju bandara Pattimura Ambon adalah dengan menaiki speedboat, biayanya Rp. 5000 dari pangkalan Speedboat di pantai Mardika yang menuju Wayame atau Rumah Tiga dan pastikan hanya membawa sedikit barang.
  2. Selanjutnya, bila sudah tiba di pangkalan speedboad rumah tiga atau Wayame, agar bisa hemat uang dan cepat sampai, naik angkot jurusan Hatu, ongkos Rp.10000 dan ojek Rp.35000, ini bisa nego menjadi Rp.25-Rp.30 ribu.
  3. Dan bila waktu terbang masih panjang dan ingin berhemat uamg menuju bandara pattimura dari kota Ambon. maka sebaiknya naik angkot jurusan Hatu dari terminal mardika, ongkos Rp.10000.
  4. Dan bila Anda dari Bandara Pattimura Ambon dan ingin ke kota Ambon, dan supaya bisa hemat uang, yakni naik angkot jurusan Hatu sampai kota Ambon, ongkos Rp 10.000, waktu tempu sekitar satu jam. Ini karena tidak lewat jembatan Merah Putih.
  5. Bila Anda ingin tiba dengan cepat ke kota Ambon dari bandara Pattimura, naik angkot jurusan Hatu, turun di pangkalan speedboad Wayame atau Rumah Tiga, ongkos Rp.10000 disambung dengan naik speedboad, ongkos Rp.5000 menuju Mardika waktu tempu sekitar 10 menit.
Saran: dari Bandara, menumpang angkot, lalu turun di pangkalan speedbood Rumah Tiga, selanjutnya, naik speedboat, itu sangat membantu Anda untuk menghemat uang dan hemat waktu. 

Setibanya di kota Ambon, Anda bisa naik angkot kemana pun Anda mau karena murah meriah.

Itulah cara menghemat uang, waktu, dan tenaga saat menuju bandara pattimura atau sebaliknya menuju ke kota Ambon Manise.



Comments