Ini Fungsi Tombol CTRL Tanpa Klik Mouse di Peramban

keyboard
Maksimalkan tombol pintassan yang ada di keyboard Anda daripada menggunakan mouse.

Ketika selancar internet menggunakan salah satu dari browsers populer, Anda pasti lebih sering menggunakan klik mouse seperti untuk membuat tab baru, close tab dan sebagainya, dan pada kenyataannya ternyata hampir semua browsers atau peramban telah menyediakan tombol pintasan atau tanpa klik mouse untuk mengaktif beberapa fitur penting yang ada di browsers atau peramban.

Tombol CTRL bila di kombinasikan dengan tombol lain yang ada di keyboard dapat menghemat tenaga dan waktu Anda daripada klik mouse. Inilah rahasia fungsi tombol CTRL atau pintasan tombol untuk mengaktifkan beberapa fitur penting yang ada di peramban tanpa klik mouse, sebagai berikut:
  1. Membuat jendela browsers baru, buka browsers Google Chrome atau Opera, tekan tombol CTRL+N
  2. Membuka file, umpama mau nonton video atau film di browsers, tekan CTRL+O, voila, ternyata bisa nonton film di browsers.
  3. Membuat tab baru, tekan tombol CTRL+T
  4. Berpindah tab, jika didalam browsers Anda membuat banyak tab setidaknya ada 9 tab, dan bila ingin berpindah tab, tekan CTRL+1 untuk berpindah ke tab satu, CTRL+2 berpindah ke tab dua, berpindah atau beralih tab hanya berlaku sampai tab 9 
  5. Menutup tab aktif, tekan CTRL+W
  6. Memperbesar huruf di browsers, tekan CTRL++ (tanda plus)
  7. Memperkecil huruf di browsers, tekan CTRL+- (tanda minus)
  8. Kembali ke ukuran normal, tekan CTRL+0
  9. Mencari kata yang di inginkan, umpama mencari kata Cinta, tekan CTRL+F terbuka kotak pencarian, maka ketikan kata cinta, lalu tekan tombol enter.
  10. Menyimpan halaman web untuk di baca offline atau tanpa internet, tekan CTRL+S
Itulah beberapa tombol pintasan keyboard untuk mengaktifkan beberapa fitur penting yang ada di browsers dan semua pintasan itu paling sering Aku terapkan karena lebih cepat. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Ini Fungsi Tombol Logo Windows di Kibor