Gaji Pegawai Kontrak Facebook Rp.200 Ratus Ribu Perjam

kantor facebook
Raksasa jejaring sosial facebook beri gaji untuk pegawai kontrak mereka sebesar 15 dollar AS perjam, namun kebijakan ini sudah lebih dulu diimplentasikan oleh rasksasa google pada tahun lalu, yakni sebesar 15 dollar AS.
Jejaring sosial populer, yakni Facebook baru saja menaikkan gaji para karyawan kontrak mereka, seperti petugas kebersihan dan kafetaria. Di isukan bahwa besaran gaji dari pegawai kontrak tersebut, yakni 15 dollar AS perjam, bila di kurs nilainya mencapai Rp. 197.368, maka untuk 6 jam dalam sehari mereka bisa mengantongi uang sebesar Rp. 1.184.208.

Bila dikalikan dalam sebulan berarti karyawan kontrak facebook bisa membawa pulang duit sekitar Rp 30,7 juta untuk 26 hari. Wou luar biasa. Namun, ternyata kebijakan yang di ambil oleh facebook sedikit telat dari perusahaan teknologi silicon valley yang ada di Amerika Serikat.

Sejumlah perusahaan-perusahaan teknologi raksasa yang sudah lebih dulu berkomitmen untuk mengaji karyawan mereka dengan upah tinggi. Sehingga tidak ada kesenjangan kesejahteraan di antara karyawan kontrak dan tetap.

Sebelum raksasa Google sudah lebih dulu membuat kebijakan untuk mengupah karyawan kontrak mereka sebesar 15 dollar AS per jam, karyawan kontrak tersebut seperti sopir bus, petugas parkir, dan satpam di kantornya di California.


Comments