Alergi Terjadi Pada Anak Karena Polusi Udara

foto bokeh anak kecil cantik
Anak di bawah usia satu tahun lebih sering menderita alergi karena polusi udara dan ilmuwan menyarankan untuk lebih sering memventilasi ruangan untuk mencegah anak sakit alergi.

Alergi pada anak. - Ilmuwan Kanada melakukan penelitian untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang menyebabkan alergi pada anak-anak.

Penelitian ini melibatkan 2.700 anak. Dalam studi tersebut, para ilmuwan kesehatan menemukan bahwa penyebab alergi pada anak di bawah usia satu terhadap makanan, bulu binatang, dan gigitan serangga dipicu oleh efek polusi udara.

Para ilmuwan mencatat bahwa ini adalah studi pertama yang telah membuktikan bahwa alergi pada anak-anak terjadi pada tahun pertama kehidupan karena polusi udara.

Selain itu, dampak dari udara pada wanita hamil tidak mempengaruhi terjadinya alergi pada bayi mereka.

Dengan kata lain, hanya dampak langsung dari polusi udara pada anak dapat menyebabkan alergi.

Perlu dicatat bahwa dalam keluarga di mana ada saudara yang lebih tua dan saudara, tidak sakit alergi, anak-anak cenderung menderita penyakit ini.

Hal ini menunjukkan kecenderungan genetik untuk alergi. Ilmuwan Kanada mengatakan bahwa 16% dari anak-anak di bawah usia satu tahun memiliki kecenderungan untuk setidaknya satu jenis alergi.

Para ahli menyarankan untuk  lebih sering memventilasi ruangan, dan sebaliknya ruangan yang sering tertutup penyebab bakteri dan spora jamur menumpuk.

Selain itu, penggunaan pembersih udara dan generator ozon, juga mampu mengurangi kemungkinan alergi pada anak di bawah usia satu tahun.