Memperbaiki Foto Gelap Menjadi Terang Dan Berkualitas

mancing ikan
Foto ini telah di edit dengan bantuan program editor photoscape dan hasilnya terlihat alami dan foto aslinya ada dibawah dan terlihat agak gelap.

Cara mudah memperbaiki foto gelap menjadi terang alami. - Coba Anda perhatikan dengan cermat dan bandingkan antara foto diatas dan dibawah, Aku dan Anda pasti akan menilai bahwa foto yang pertama lebih terang alami daripada foto kedua. Dan foto itu direkam pakai kamare nokia C5.

Suatu ketika Anda sukses mengambil foto salah satu dari objek cantik atau objek apapun dengan menggunakan kamera ponsel tapi hasilnya sangat gelap dan bikin kecewa akibat faktor kurang cahaya atau kamera. Nah, untuk memperbaiki foto tersebut agar terang alami dan enak dilihat, caranya sangat gampang dan mudah serta Anda tidak perlu menjadi editor foto profesional, bahkan tidak perlu pakai software mahal tapi cukup hanya dengan software editor photo gratis, seperti photoscape.

Ikutilah cara mudah dan sederhana ini untuk memperbaiki foto gelap Anda menjadi terang alami dan berkualitas, sebagai berikut:
  1. Buka program photoscape dan jangan lupa gunakan photoscape versi terbaru
  2. Cari photo yang gelap yang akan diedit
  3. Klik tombol anak kepala bawah pada tombol menu Bright, Color - pilih efek Contrast Enhancement pilih salah satu efek dari - low - middle  dan - high dan lalu terapkan untuk melihat hasil efeknya. Tips untuk balik tekan CTRL+Z
  4. Selanjutnya klik lagi tombol anak kepala bawah pada tombol menu Bright, Color - pilih efek Deepen pilih salah satu efek dari - low - middle  dan - high dan lalu terapkan untuk melihat hasil efeknya. Tips untuk balik tekan CTRL+Z
  5. Selanjutnya lagi, klik tombol anak kepala bawah pada tombol menu Bright, Color - pilih efek Brighten lalu pilih salah satu efek dari - low - middle  dan - high dan lalu terapkan untuk melihat hasil efeknya. Tips untuk balik tekan CTRL+Z
  6. Bila foto Anda masih kurang terang setelah menerapkan cara-cara diatas klik tombol Bright, Color terbuka window kecil, disitulah dapat Anda menggeser scroll ke arah kanan pada setiap efek.
  7. Setelah mendapat foto terbaik. Save atau simpan
foto nokia c5
Foto ini belum diberi efek kecerahan warna dan di rekam pakai kamera ponsel pintar nokia C5.


Comments