4 Kisah Beli Mobil Mewah Pakai Uang Koin

20 karyawan hitung uang koin
Lebih dari 20 karyawan di toko otomotif 4S menghitung uang bersama-sama selama enam jam yang di bawa oleh Li.

Beli Mobil Mewah BMW Seri 7 Seharga 2 Milyar Pakai Uang Koin 

Li adalah seorang warga di kota Zhengzhou, muncul di toko 4S dengan lima koper besar uang pada 17 April dengan melibatkan lebih dari 20 karyawan untuk menghitung uang yang menghabiskan waktu sekitar 6 jam. 

Li membeli sebuah mobil BMW seri 7 dengan harga sekitar satu juta yuan ($ 158.000) atau 2 milyar.

Dia membayar 100.000 yuan dengan uang kertas pecahan kecil dan sisanya pakai uang koin keseluruhan uang berat lebih dari 100 kg. Gara-gara uang koin dan uang kertas dengan nilai kecil itu pihak dealer mobil harus harus melibatkan 20 karyawan untuk menghitung semua uang tersebut.

Beli Mobil Seharga 173 Juta Pakai 7 Karung Uang Koin 

7 karung uang koin
Pria ini beli mobil dengan membawa sekarang uang koin

Seorang pria di Kota Shijiazhuang, Provinsi Hebei, Cina datang ke sebuah showroom dengan membawa 7 karung uang koin untuk membeli mobil mewah seharga 173 Juta akibat ulahnya 8 (delapan) karyawan dilibatkan untuk menghitung uang tersebut sepanjang hari. Dan total koin mencapai 28 ribu yuan.

Sepanjang hari, delapan karyawan showroom menghabiskan waktu mereka untuk menghitung jumlah uang koin dengan bobot 300 kilogram. Hasilnya, total koin mencapai 20 ribu yuan. Sayangnya, masih kurang sekitar 30 ribu yuan. Sesuai kontrak antara pembeli dan penjual, sisa kekurangannya harus dibayarkan dalam tiga hari setelah pembayaran awal.

Beli Mobil Truk Pakai Uang Koin Seberat 500 Kg

ribuan uang koin
Seorang karyawan dealer sedang menghitung uang koin yang dibawa seorang pria Cina

Seorang pria datang membeli mobil truk baru dengan membawa 85 kantong plastik berisi 85 ribu yuan (atau sekitar Rp 173 juta) dengan pecahan satu yuan. Beberapa karyawan dilibatkan menghitung uang dalam seharian. Setelah uang selesai dihitung dan ditimbang berat mencapai 500 Kg.

Beli Mobil Mewah Pakai Uang Koin Seberat 5 Ton

ratusan uang koin
Beberapa karyawan dealer mobil tampak sibuk menghitung ribuan uang koin

Seorang pria warga Tiongkok datang membeli sebuah mobil mewah seharga Rp.181 juta dengan membawa puluhan ribu uang recehan (koin) dalam karung. Sejumlah karyawan dealer mobil dilibatkan untuk menghitung uang koin yang jumlahnya berkarung-karung.

Semua uang koin itu beratnya nyaris mencapai 5 ton, tapi setelah seharian menghitung uang koin beberapa dari karyawan memilih menyerah dan meminta pria tersebut untuk membayar sisanya dalam bentuk lain. Merasa telah merepotkan banyak orang, pria Tiongkok itu setuju untuk membayar sisanya dengan kartu kredit.


Comments