Maskapai Penerbangan Cina, Bantu Boy Cacat 'Terbang'

anak cacat
Anak empat tahun Li Haifeng bergabung terbang duduk di kokpit ditemani seorang pilot
Seorang anak Cina empat tahun percaya diri bahwa ia memiliki sayap untuk terbang meskipun ia tidak memiliki kaki.

Li Haifeng, yang lahir di sebuah desa kecil Enshi Tujia dan Miao Prefektur Otonomi di Provinsi Hubei, dua tahun lalu kakinya diamputasi setelah mengalami kecelakaan mobil. 

Tapi anak itu selalu ingin memiliki sayap dan terbang di langit. Cabang Wuhan China Eastern Airlines telah membantunya terbang pada hari Rabu.

Li dan orang tuanya diundang ke bandara Tianhe di Wuhan, ibukota Hubei, untuk bergabung dengan tur khusus dari pesawat, yang masih berada di bawah perbaikan.

Di bawah bimbingan pilot, Li duduk di kokpit dan "terbang" di langit.

"Ini adalah pertama kalinya bagi anak itu untuk melihat pesawat yang nyata. Dia sangat bahagia," kata Li Liangbin, seorang pejabat penerbangan.

Dia mengatakan perusahaan akan memberikan tiket gratis terbang untuk anak dan keluarganya ketika mereka selesai menjalani perawatan medis di kota untuk perjalanan pulang mereka ke Enshi.

Ayah Li Haifeng adalah pekerja migran dengan pendapatan rendah. Dia sekarang menganggur karena ia harus membawa anaknya untuk mencari perawatan medis di seluruh negeri.

Keluarga tidak dapat memenuhi kebutuhan mereka telah menghabiskan 180.000 yuan (sekitar 30.000 dolar AS) pada pengobatan.

"Meskipun keluarga memiliki banyak utang, saya tidak akan menyerah kepada anak saya," kata ayah Xinhua.

Dia mengatakan Li biasanya duduk di sebuah baskom dan "berjalan" mengandalkan tangannya di rumah.

"Dia memakai tiga wastafel keluar rata-rata setiap bulan," kata sang ayah.

Dokter mengatakan ketika Li sepenuhnya akan pulih masih belum diketahui. Di masa depan, dia harus menghadapi banyak tantangan.

boy cacat
Anak empat tahun Li Haifeng menyusuri lorong pesawat
Kabar baiknya adalah dia akan mendapatkan kaki palsu segera.

Kisah Li secara luas tersebar di internet setelah video yang menunjukkan anak laki-laki yang menari untuk lagu populer "Little Apple" di tempat tidur rumah sakit itu beredar pekan ini.

Keberanian dan sikap positif telah mengesankan banyak orang Cina, yang berharap untuk memperpanjang tangan dan membantunya "terbang" tinggi di dunia nyata.

Lebih dari 9.300 pengguna web telah menyumbangkan 500.000 yuan kepada keluarganya untuk perawatan lebih lanjut.

Sebuah keluarga dari Tianjin Municipality mengirim Li beberapa hadiah termasuk player MP4, dua pesawat mainan dan beberapa kuas.
"Anda akan sembuh. Ketika Tuhan menutup pintu, ia membuka jendela bagi Anda. Sebenarnya, Anda memiliki sepasang sayap yang indah," tulis mereka dalam sebuah surat.
Kisah Li bukanlah kasus pertama di mana bantuan publik untuk orang cacat atau anak-anak sakit mewujudkan impian mereka.


Comments