Pengiriman Pertama A350 XWB ke Qatar Airways

Pesawat Airbus A350 XWB
Maskapaia Qatar Airwayas adalah yang pertama menerbangkan penumpang komersial dengan pesawat Airbus A3850 XWB dari Doha ke ke Frankfurt

Qatar Airaways adalah sebuah perusahaan penerbangan yang berada di Doha, Qatar adalah maskapai yang pertama yang menerima pesawat jet baru di dunia, A350 XWB dari perusahaan perakitan pesawat yang berbasis di eropa.


Pengiriman pesawat jet baru A350 XWB terjadi pada 22 Desember 2014. Maskapai ini telah memesan 80 pesawat yang dari paling maju di dunia dan pengiriman pesanan pesawat tepat waktu.

Dalam upacara pengiriman pesawat A350 XWB, Bos Qatar Airways Group Chief Executive, Akbar Al Baker, mengatakan, "Ini adalah saat yang sangat membanggakan bagi Qatar Airways, kita telah menyaksikan pesawat ini dinamis tumbuh menjadi benar-benar di depan kurva dan saya senang untuk menyambut generasi terbaru ke armada kami berkembang pesat. Qatar Airways akan memimpin dalam sektor penerbangan dengan menawarkan penumpang kami kesempatan untuk melakukan perjalanan onboard yang paling modern dari pesawat yang ada di langit." 

"Kami ingin terbangkan prototipe pertama sebelum Paris Airshow 2013 dan kami melakukannya," kata penerima tamu Fabrice Bregier. "Kami ingin menyatakan pesawat ini pada kuartal ketiga 2014, yang berarti proses sertifikasi terpendek dalam sejarah pesawat, dan kami telah melakukannya. Kami ingin memberikan pesawat ini beberapa bulan kemudian dan kami melakukannya. Jadi saya sangat bangga dengan tim yang dipimpin oleh Didier Evrard dan semua tim dalam fungsi yang mendukung kinerja mereka. Ini adalah pertandingan yang sempurna, akan menyerahkan pertama dari pesawat kelas dunia semua-baru untuk sebuah maskapai penerbangan kelas dunia terkemuka." 

"Kami sangat bangga telah bekerja dengan Qatar Airways dan pesawat Airbus A350 XWB menggunakan teknologi terbaru untuk memberikan standar baru dalam layanan pelanggan," tambah Eric Schulz, Presiden, yang memimpin bagian mesin eksklusif. Dia menggambarkan kesempatan sebagai, "hari yang sangat penting bagi semua orang di Rolls-Royce." 

Sumber: airbus.com


Comments