Tiga Kisah Ibu Melahirkan di Pesawat Maskapai Indonesia

pesawat garuda
PT Garuda Indonesia mengimbau penumpang yang hamil untuk melapor. "Yang diizinkan untuk terbang itu kehamilan dengan usia hingga 32 pekan

Cerita atau berita mengenai ibu hamil melahirkan di pesawat telah terjadi di berbagai dari dulu hingga sekarang, walaupun tidak ada larangan untuk ibu hamil untuk menumpang pesawat, namun ada syarat dan dari beberapa ibu-ibu yang hamil tua tetap nekat ikut terbang dan lulus dari pemeriksaan yang ketat di Bandara.

1. Ibu Hamil Melahirkan di Pesawat Lion Air

Pada Rabu sore 20 Juni 2012 seorang ibu bernama Suryani melahirkan di atas pesawat Lion Air yang terbang dari Jakarta ke Makassar. Karena lahir di pesawat Lion, sang anak pun diberi nama Lion.

2. Ibu Hamil Melahirkan di Pesawat Merpati

Seorang ibu hamil bernama Harmani ikut terbang dalam penerbangan dari Timika menuju Makassar pada Minggu, 6 januari 2013, wanita yang usia kehamilannya telah memasuki 7 bulan itu melahirkan sekitar pukul 19.00 WIT dibantu oleh kru pesawat yang bertugas. Yakni 2 orang pramugari, 2 orang teknisi dan seorang calon perawat.

Ibu itu melahirkan seorang bayi perempuan cantik

3.  Ibu Hamil Melahirkan di Pesawat Garuda

 Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 0132 tujuan Jakarta dari Bandara Sultan Taha Jambi terpaksa menunda penerbangan pada Sabtu 7/9/2013.

Pesawat dengan nomor penerbangan GA 132 tersebut dijadwalkan berangkat pukul 11.05 WIB. Sesaat sebelum pesawat berangkat, ada seorang penumpang hamil yang menuju toilet.

Bayi itu lahir dengan selamat dengan proses persalinan secara normal dalam pesawat Garuda sekitar pada pukul 12.30 WIB, yang langsung disambut sorak sorai penumpang yang telah menunggu dengan harap-harap cemas.