Seorang Pramugari AirAsia Thailand di Lempar Mie Panas

pramugari AirAsia
Pramugari AirAsia Thailand menahan rasa sakit setelah di siram dengan mie instan panas oleh seorang turis asal Tiongkok

Saya adalah salah satu orang penumpang setia yang sering bepergian menggunakan salah satu dari pesawat maskapai Indonesia, setiap kali saya naik ke dalam pesawat dan di situlah saya sering menjumpai atau melihat raut wajah para pramugari cantik, pramugara ganteng dan rapi, namun juga kadangkala Saya melihat di wajah mereka rasa lelah dan mengantuk, namun mereka tetap ramah kepada setiap penumpang.

Beralih ke Asia tepatnya di Thailand, kejadian tidak mengenakkan baru saja menimpah seorang pramugari cantik Thailand dari Maskapai AirAsia. Pramugari cantik itu di lempar mie instan panas dari penumpang perempuan berkebangsaan Tiongkok.

Insiden dari pelemparan mie panas terhadap pramugari AirAsia yang dilakukan oleh turis perempuan Tiongkok itu membuat pemerintah setempat marah dan berencana menghukum berat pelaku. Pemerintah Tiongkok menyatakan bahwa mereka tidak tinggal diam atas insiden yang melibatkan warganya.

Pesawat AirAsia nomor FD9101 dijadwalkan terbang pada pukul 5.55 sore dari Dong Mueang ke Nanjing, Cina pada Kamis, 11 Desember 2014. 

Insiden itu bermula ketika perempuan asal Tiongkok mengetahui tempat duduknya terpisah dengan kekasihnya. Pasangan itu kemudian marah ketika diberitahu tempat duduk mereka tidak berdekatan.

Akibat insiden itu, pilot pesawat memutuskan untuk kembali ke bandara Don Mueang. Seperti dilansir Channel News Asia, pasangan itu tidak duduk berdekatan karena mengikuti urutan huruf nama yang ada di daftar nama kelompok tur yang mereka ikuti. Sebenarnya, pramugari sudah menyelesaikan masalah itu dengan menempatkan mereka duduk bersebelahan. Namun keduanya sepertinya tetap mempersoalkannya.