Sarah Widyanti Kusuma, Pilot Termuda di Maskapai Garuda

 Sarah Widyanti Kusuma
Sarah Widyanti Kusuma kuliah di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug. Pada awal 2007, Sarah menjadi satu-satunya siswa wanita yang lulus dalam seleksi penerimaan calon pilot di sekolah itu.

Sebelum menjadi pilot wanita di maskapai Garuda, Sarah pernah melalui profesi sales promotion girl hingga mengikuti kontestan Indonesia Idol. Kini ia adalah seorang pilot yang melesat di angkasa dengan pesawat jenis Boeing atau Airbus.
"Pesawat Airbus canggih banget. Sampai sekarang saya masih wow! Untuk utak-atiknya harus belajar ekstra, sama kayak nerbangin komputer. Canggih banget,” kata Sarah dengan mata berbinar.
Satu hal yang tak pernah dilupakannya adalah ketika kapten pesawat pura-pura meninggal dunia dan untuk pertama kalinya saat ia menerbangkan pesawat tanpa panduan.
"Rasanya benar-benar harus bertanggung jawab sama penumpang. Ternyata saya bisa menerbangkan pesawat sendiri,” tambahnya."
Sarah konon telah menerbangkan Airbus ke rute menuju Jepang, Korea, Australia, China, Belanda, Uni Emirat Arab, dan Jeddah. 

Sarah juga telah di nobatkan sebagai pilot termuda di Indonesia. Pilot cantik ini telah menerbangkan pesawat jenis Boeing dan Airbus. Pilot cantik yang menghabiskan masil kecilnya di Biak, Papua saat ini sedang sekolah program untuk menjadi kapten pilot.

Dilansir dari kompas.com