Pesawat AirAsia Dari Surabaya ke Singapura Hilang Kontak

pramugari airasia
Pesawat AirAsia bernomor penerbangan QZ8501 dari Surabaya tujuan Singapura dinyatakan hilang kontak sejak Minggu (28/12/2014) pagi.a (foto pramugari AirAsia: faceboook.com/airasia)

AirAsia Indonesia adalah sebuah maskapai penerbangan berbiaya hemat dan inovatif. Dikabarkan bahwa sebuah pesawat dari Surabaya ke Singapura telah hilang kontak pada 07: 24 pagi.

Pihak AirAsia Indonesia sendiri telah memastikan bahwa pesawatnya dengan nomor QZ8501 terbang dari Surabaya ke Singapura telah kehilangan kontak dengan kontrol lalu lintas udara atau air traffic control (ATC)) di 07: 24 pagi ini.

Inilah pernyataan resmi pihak maskapai AirAsia:
  
AirAsia Indonesia mengonfirmasikan bahwa penerbangan QZ8501 dari Surabaya ke Singapura telah hilang kontak dengan kontrol lalu lintas udara pada pukul 07.24 pagi ini.
 ​
Pada saat ini kami belum memiliki informasi lebih lanjut mengenai status para penumpang dan kru, namun kami memastikan semua pihak informasi akan memperoleh informasi, jika ada informasi lebih lanjut yang kami dapatkan.

Pesawat tersebut berjenis Airbus A320-200 dengan nomor registrasi PK-AXC.

Pada saat ini, operasi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung dan AirAsia bekerja sama penuh dan membantu upaya pertolongan.

AirAsia telah membentuk Emergency Call Center yang tersedia untuk keluarga atau teman-teman mereka yang berada di dalam pesawat itu. Nomor yang bisa dihubungi adalah +622129850801.

AirAsia akan merilis informasi lebih lanjut. Informasi terbaru juga akan diposting di laman web AirAsia.

"Pada saat ini kami, dengan menyesal, menyampaikan bahwa kami tidak memiliki informasi lebih lanjut mengenai status para penumpang dan awak kapal, tapi kami akan menginformasikan semua pihak setelah ada informasi," demikian tulisan dari AirAsia tersebut.