Foto: Pesawat Jet A380 Etihad Airways

Pesawat Jet A380 Etihad Airways
Pesawat Jet A380 milik maskapai Etihad Airways, maskapai penerbangan ini berbasis di Uni Emirat Arab, Abu Dhabi. (foto:airbus.com)

Etihad Airways merupakan maskapai penerbangan nasional yang berbasis di Uni Emirat Arab, Abu Dhabi. Etihad Airways menjadi pelanggan pesawat jet A380 ke-13.

Pesawat jet A380 pertama Etihad akan membuat debut-nya di London Heathrow rute populer, dari Bandara Internasional Abu Dhabi, pada bulan Desember. Pada akhir 2015, Etihad Airways akan memiliki lima pesawat jet A380 yang beroperasi.

Sejarah Maskapai Etihad Airways, maskapai penerbangan ini mulai beroperasi pada tahun 2003, dan pada tahun 2013 telah mengangkut sekitar 11,5 juta penumpang.

Konon di pesawat jenis ini ada kamar khusus berisi 12 tempat tidur bertingkat yang dipakai oleh awak pesawat untuk beristirahat yang tidak diperlihatkan kepada penumpang.

Ukuran pesawat adalah sangat besar, semuanya berat, semuanya tinggi, jika Anda berada di puncak ekor pesawat ini, maka Anda akan bisa merasakan sendiri betapa besarnya pesawat ini di mata Anda.