Kata Bijak Indah Dari Khalil Gibran

Khalil Gibran
Khalil Gibran 
"Jika orang lain menghina Anda, Anda mungkin melupakan penghinaan itu; tapi jika Anda menghina orang lain, Anda akan selalu mengingatnya. - Kahlil Gibran"

Khalil Gibran semasa hidupnya, ternyata punya banyak profesi, yakni Penyair, Pelukis, Pemahat, Penulis, Filsuf, Pakar teologi dan Seniman seni rupa. Tapi kisah masa kecilnya tak seindah di masa mudanya.

Mengutip dari id.wikipedia.org, Khalil Gibran lahir di Basyarid, Lebanon, 6 Januari 1883 dan meninggal di New York City, Amerika Serikat, 10 April 1931 pada umur 48 tahun, Gibran meninggal akibat digerogoti sirosis hepatis dan tuberkulosis serta menolak berobat di rumah sakit. Ternyata ibu dan adiknya juga meninggal karena penyakit yang sama.

Bsharri merupakan daerah yang kerap disinggahi badai, gempa serta petir. Tak heran bila sejak kecil, mata Gibran sudah terbiasa menangkap fenomena-fenomena alam tersebut. Inilah yang nantinya banyak memengaruhi tulisan-tulisannya tentang alam.

Karya Khalil Gibran paling terkenal, yakni The Prophet (Sang Nabi).

Naskah drama, puisi, novel karya dari Gibran sarat dengan gaya romantisme Timur Tengah, karyanya telah diterjemahkan dalam berbagai bahasa termasuk Indonesia dan dicetak ulang hingga beberapa kali.