Video: pesawat A380-800 Superjumbo Milik Maskapai Emirates

A380-800 atau Superjumbo
Pesawat A380-800 atau Superjumbo milik maskapai Emirates, maskapai berbasis di Dubai ini adalah pemilik terbanyak pesawat superjumbo itu.

Pesawat Superjumbo. - Pesawat A380-800 adalah pesawat penumpang terbesar urutan pertama untuk saat ini, pemilik terbanyak dari pesawat superjumbo ini dipegang oleh maskapai Emirates Airline berbasis di Dubai. Emirates adalah pemilik terbanyak pesawat superjumbo itu, pesawat ini berbadan besar ini dibekali empat mesin, dua mesin ada di masing-masing sayap dan mampu mengangkut 850 penumpang.

Pesawat dengan dua tingkat dari depan sampai belakang ini mampu terbang hingga jarak 15.000 km dan terbang pada ketinggian 13.100 m tersedia berbagai fasilitas seperti di hotel mewah. Dan tidak semua maskapai di dunia memiliki armada berbadan besar ini seperti Maskapai Garuda Indonesia.

Sampai saat ini, pesawat ini masih kurang di minati oleh beberapa maskapai penerbangan terbesar di dunia seperti maskapai Garuda Indonesia. Penyebab pesawat superjumbo ini kurang laris, yaitu karena mahal di biaya perawatan walaupun ekonomis untuk dipakai dalam penerbangan jarak jauh, dan selain itu tidak semua bandara mampu menampung pesawat berbadan besar ini.

Anda ingin menyaksikan bagaimana aksi pesawat superjumbo atau Airbus A380 ini mendarat di sebuah bandara bertaraf internasional, saksikan videonya di bawah ini:


Video Copyright : pilotdynan