Pesawat A350 XWB Tiba Di Santiago Untuk Pertama Kalinya

Pesawat A350 XWB
Airbus A350 XWB tiba di Santiago. Tipe dari pesawat ini dapat mengangkut  270-350 penumpang I foto: airbus.com
Pesawat A350 XWB adalah salah satu tipe pesawat sipil yang berbadan besar menengah dan merupakan tipe paling terbaru yang di rakit oleh perusahaan pesawat Airbus yang berbasis di eropa.

Pihak airbus mengatakan bahwa tipe pesawat A350 XWB merupakan sebuah pesawat modern dan efisien yang paling terbaru di dunia, untuk pertama kalinya pihak Airbus telah menguji kehandalan pesawat A350 XWB, yang membuat debutnya di Chili dan Amerika Selatan yang pagi 7 Agutus 2014 menurut press release airbus, telah tiba di Fairgrounds FIDAE terletak di Bandar Udara Internasional Santiago Benítez.

Sebelumnya, pesawat ini  telah mengunjungi Johannesburg, Afrika Selatan, Sidney, Australia, dan Auckland, Selandia Baru. A350 XWB berangkat ke Sao Paulo, Brasil, pada hari ini Rabu, 6 Agustus.

Tur dunia pesawat A350 dimulai pada tanggal 24 Juli dan melibatkan serangkaian tes pada empat perjalanan yang berbeda. Tur akan berakhir tanggal 13 Agustus, setelah pesawat mengunjungi 14 bandara di seluruh dunia. 

Pesawat A350 XWB bisa digunakan untuk penerbangan menengah dan panjang, mengatasi tantangan harga BBM stabil, sesuai harapan.

A350 XWB Family terdiri dari tiga kelas penumpang dengan kemampuan untuk terbang jarak jauh hingga 8,500nm / 15,580km.