Kata Motivasi Dari George Bernard Shaw

George Bernard Shaw
Bernard Shaw adalah novelis, kritikus, esaias, politikus, dan orator Irlandia yang menetap di Inggris.

“Mereka yang tak dapat mengubah pemikiran mereka, tak akan bisa mengubah apapun” - George Bernard Shaw

Mengenal Sosok dari George Bernard Shaw

George Bernard Shaw (lahir Dublin, 26 Juli 1856 – meninggal 2 November 1950 di Hertfordshire) adalah novelis, kritikus, esaias, politikus, dan orator Irlandia yang menetap di Inggris.

Pada 18 Desember 1926, ia pernah menolak hadiah uang ketika menerima Nobel Kesusasteraan (pada 1925) dan Academy Award for Writing Adapted Screenplay (pada 1938 untuk Pygmalion).

George Bernard Shaw adalah anak dari seorang pegawai negeri sipil. Pendidikannya tidak teratur, karena ketidaksukaannya dari setiap pelatihan yang diselenggarakan di lembaga pendidikan formal. Setelah bekerja di kantor agen real untuk sementara waktu dia pindah ke London sebagai seorang pemuda (1876), di mana ia membuktikan dirinya sebagai seorang pemain musik dan kritikus teater terkemuka di tahun delapan puluhan dan sembilan puluhan dan menjadi anggota terkemuka dari Fabian Society.

Ia memulai karir sastra sebagai novelis; sebagai advokat kuat dari teater baru Ibsen (The Intisari Ibsenism, 1891) ia memutuskan untuk menulis drama untuk menggambarkan kritiknya terhadap Inggris. 


Comments