Kata Motivasi Dari Dramawan S.T Eliot

Thomas Stearns Eliot
Eliot adalah sosok yang paling dominan dalam puisi dan kritik sastra berbahasa Inggris di dunia.

Hanya mereka yang berani mengambil resiko untuk melangkah lebih jauh yang akan mengetahui sejauh mana dia dapat melangkah. - T.S. Eliot
Profil singkat dari sosok S.T Eliot

Thomas Stearns Eliot (lahir 26 September 1888 dan meninggal pada 4 Januari 1965 pada usia 76 tahun di London), dia merupakan seorang penyair Inggris-Amerika, dramawan, dan kritikus sastra utama. Karyanya termasuk The Old Possum's Book of Practical Cats, yang mengilhami musikal Andrew Lloyd Webber, Cats. Pada tahun 1948, ia menerima Hadiah Nobel Sastra. 

Dia tinggal di St Louis selama 18 tahun pertama hidupnya dan kuliah di Harvard University. Pada tahun 1910, ia meninggalkan Amerika Serikat ke Sorbonne, Paris, setelah meraih gelar sarjana maupun master dan memiliki kontribusi beberapa puisi kepada Advokat Harvard.

Setelah setahun tinggal di Paris, ia kembali ke Harvard untuk mengejar gelar doktor dalam filsafat, tetapi kembali lagi ke Eropa dan menetap di Inggris pada tahun 1914. Tahun berikutnya, ia menikah dengan Vivienne Haigh-Wood dan mulai bekerja di London, pertama sebagai seorang guru, dan kemudian di Bank Lloyd.

Ia menjadi warga negara Inggris pada tahun 1927,  setelah menjadi terkenal ia bercerai dengan istri pertamanya pada tahun 1933, dan menikah lagi dengan seorang wanita, Valerie Fletcher pada tahun 1956.

TS Eliot menerima Hadiah Nobel untuk Sastra pada tahun 1948. Dia meninggal di London pada 4 Janurary 1965.

Comments