Emirates Airbus a380 Super Jumbo

Emirates Airbus a380 SuperJumbo sedang mendarat di bandara Manchester International Airport.

Aku sudah sering naik pesawat tapi belum pernah merasakan naik pesawat yang memakai 4 mesin.

Soalnya semua maskapai penerbangan dalam negeri diantara mereka belum ada yang membeli pesawat tipe itu, seperti superjumbo, konon pesawat itu biaya perawatan-nya sangat mahal. 

Pesawat Airbus A380 berbadan lebar dua tingkat (dua dek atau lantai) dengan empat mesin ini diperkirakan mampu menampung hingga 850 orang dan konfigurasi tempat duduk tergantung permintaan pemesan dari para maskapai penerbangan.

Pesawat dengan empat mesin, dua mesin dimasing-masing sayap ini sering dijuluki SuperJumbo. Pesawat SuperJumbo ini belum satupun dimiliki oleh maskapai penerbangan asal Indonesia. Namun diberitakan beberapa media masa bahwa garuda sedang berminat untuk memesan 1 pesawat superjumbo itu tapi beredar isu kembali di batal.

Pesawat raksasa Airbus A380 SuperJumbo milik maskapai Emirates sedang mendarat di bandara Manchester International Airport I foto youtube

Melansir dari id.wikipedia.org bahwa perusahaan maskapai penerbangan emirates telah memiliki 21 pesawat super jumbo tersebut dan 69 buah pesawat super jumbo dalam tahap order.