3 Raja teknologi Sukses Tanpa Gelar Pretisius

raja teknologi dunia
Tiga raja teknologi dunia I foto kolase id.wikipedia.com

Kuliah di perguruan tinggi untuk mendapat gelar, bukan jaminan menjadikan seseorang mencapai kesuksesan besar, namun sebaliknya ada orang pernah mengenyam bangku kuliah di kampus bergengsi di dunia dan memilih drop out, dengan kata lain tidak menyelesaikan perkuliahan dan otomatis mereka tidak memiliki gelar. 

Orang-orang seperti itu sebenarnya terlahir dari kalangan orangtua yang memiliki masalah finansial yang cukup besar. Dan penyebab mereka sukses tanpa gelar dan memilih meninggalkan bangku kuliah hanya semata untuk mengembangkan hobi atau karya mereka dan kini karya mereka telah mengubah peradaban dunia. 

Mereka yang sukses tanpa gelar pretisius adalah sebagai berikut:

1. William Henry "Bill" Gates III atau Bill Gates

Bill Gates adalah pendiri raksasa perusahaan Microsoft paling sukses di dunia dan namanya paling populer di dunia. 

Bill Gates terlahir dari keluarga kelas menengah atas, kuliah di kampus paling bergengsi di dunia, yakni Universitas Harvard dan memilih meninggalkan kampus bergengsi itu demi mengejar mimpinya. Semasa kuliah Gates lebih suka mengerjakan program komputer dan akhirnya masa perkuliahannya menjadi terlantar.

Kini Gates sukses besar dan termasuk orang paling dermawan di dunia dengan harta yang melimpah ruah. 

2. Mark Elliot Zuckerberg atau Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg adalah pendiri raksasa jejaring sosial paling populer di dunia, yakni facebook.com dan ia termasuk salah satu miliader termuda di dunia.

Kisah Mark Zuckerberg mirip Bill Gates yang mana mereka sama-sama drop out dari kampus yang sama, yakni Universitas Harvard.  

3. Steven Paul "Steve" Jobs  atau Steve Jobs

Steve Jobs pernah kuliah di universitas Reed dan memilih drop out. Ia adalah pendiri raksasa perusahaan Apple dan juga dianggap sebagai penemu Amerika Serikat dibidang teknologi.

Steve Jobs meninggal di Palo Alto, California, Amerika Serikat, 5 Oktober 2011 pada umur 56 tahun.